Indonesian English

Bupati Berharap Kontes Kicau Burung Menjadi Atraksi Wisata

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menilai Kontes Kicau bukan hanya ajang untuk menyaurkan hobi. Tapi juga bisa dijadikan wahana silaturahmi serta atraksi wisata yang menarik untuk ditonton. Hal itu dikatakannya saat membuka acara Kontes Kicau Burung, di Halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Minggu (30/9/2018).

Kontes Kicau Burung itu diselenggarakan oleh Komunitas BC Feat Rajawali Indonesia dalam rangkaian memperingti HUT ke-73 Proklamasi RI dan ke-520 Tahun Hari Jadi Kuningan. “Ini ajang silaturahim kicau mania yang patut kita dukung karena sebagaimana kita maklum bahwa lomba burung berkicau merupakan salah satu penyaluran hobi yang patut diapresiasi,” kata Bupati Acep Purnama.

Bupati Acep mengharapkan kegiatan itu berlanjut menjadi kegiatan rutin serta dikemas lebh menarik, selain akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, juga dapat dijadikan atraksi wisata yang dapat menghidupkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

Dengan manjadikan lomba burung sebagai atraksi wisata diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya kepada para peserta yang berasal dari luar Kabupaten Kuningan.

“Kita bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada peserta dari luar daerah mengenai pariwisata di Kabupaten Kuningan baik itu tentang objek wisatanya, sarana akomodasinya, kulinernya agar bisa disampaikan kepada keluarganya, sahabatnya untuk datang ke Kabupaten Kuningan,” paparnya.

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu,  Muray batu A, Kacer A, Cucak Hijau A, Konin D, Love Bird A, Srenidit B, Kenari B, Kapas Tembak C, Muray Btau B, Kacer B, Cucak Hijau B, Love Bird B, Serindet C, Kenari C, Pleci Open C, Campuran bebass D, Love Bird bebas amsi C, Muray Batu C, Kacer C, Cucak Hijau C.

Pada lombai ini selain memperebutkan Trophy Bupati Kuningan juga disediakan uang tunai untuk para pemenang tiap kategori. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)