Indonesian English

Bupati Bersyukur Bocah Yang Menelan Uang Logam Terselamatkan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bersyukur Nadira (4), bocah yang menelan uang logam Warga Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, bisa diselamatkan. Bupati tanggap terhadap persoalan yang sedang dihadapi keluarga Dian warga Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, yang sedang mengalami musibah.

Nadira harus dioperasi karena tak sengaja menelan koin uang pecahan 1000 rupiah. Dian tidak memiliki biaya untuk mengoperasi Nadira, karena dana yang dibutuhkan cukup besar mencapai puluhan juta rupiah. Itu sebabnya Bupati segera menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan serta pihak RSUD ‘45 untuk membantu dalam penanganan musibah tersebut.

Melalui Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR. Wahyu Hidayah, M.Si, Bupati Acep membantu seluruh biaya pengobatan Nadira dan telah mengerahkan Dinas Kesehatan serta RSUD 45 untuk turut membantu dalam proses penyembuhan anak tersebut. “Nadira, balita yang menelan uang logam tidak dapat berobat karena tidak ada biaya. Oleh sebab itu Pak bupati mengetahui hal tersebut pada malam harinya. Tanpa menunggu waktu lama beliau meminta pihak Dinas Kesehatan dan RSUD 45 untuk membantu pengobatan Nadira dan akan menanggung biaya pengobatannya,” kata Wahyu Hidayah.

Nadira Tafhana, bocah berusia 4 tahun yang menelan koin 1000 rupiah yang sebelumnya kesulitan berbicara dan makan, akhirnya dapat kembali seperti semula karena pihak rumah sakit telah berhasil mengeluarkan koin yang menyangkut di kerongkongannya. Rabu (12/09/18) sekira pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Sunan Gunung Jati Cirebon.

Nadira berhasil sembuh dan saat ini masih dalam masa pemulihan pasca operasi. Anak dari salah satu warga yang tinggal di Desa Cihirup Kec. Ciawigebang ini mulanya menelan koin 1000 saat sedang bermain, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Juanda dan Rumah Sakit Umum 45. Namun karna keterbatasan peralatan akhirnya Nadira dirujuk ke RS. Sunan Gunung Jati Cirebon. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)