Bupati Buka Diklat Penyusunan Programma Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan

Diklat Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda membuka Diklat Penyusunan Programma Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan di Gedung Wanita Kuningan pada (31/08/2015). Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Politeknik Keselamatan Transportasi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Undangan serta para peserta. Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sabutannya mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Kementrian Perhubungan yang telah mengadakan kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan dan telah menetapkan Kabupaten Kuningan sebagai lokasi penyelenggaraan Diklat Penyusunan Programma Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan.
 

“ Diselenggarakannya Diklat Penyusunan Programa Penyuluhan Keselamatan Transportasi  Jalan di Kabupaten Kuningan sudah barang tentu akan berdampak positif pada pembangunan sumberdaya manusia Kabupaten Kuningan berupa pengetahuan di bidang keselamatan transportasi jalan sehingga mampu memahami permasalahan keselamatan transportasi jalan secara utuh, mampu menyusun program penyuluhan keselamatan dan bahkan diharapkan mampu menjadi “agen of change” dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan,“ kata Bupati Kuningan.
 

Bupati Kuningan juga menyatakan bahwa issu keselamatan di jalan menjadi issu yang strategis untuk menjadi kampanye atau gerakan nasional keselamatan transportasi jalan  menjadi kampanye nasional, maka semua medote harus ditempuh dan semua potensi yang ada harus diberdayakan.
 

Diklat tersebut diikuti oleh Dinas Perhubungan dan para guru bimbingan dan konseling SMA/SMK/MA dan dilaksanakan selama 5 hari dari 30 Agustus sampai dengan 4 September 2015. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Diklat Penyuluhan Keselamatan Transportasi Jalan