Bupati Buka Job Fair Tahun 2019 di SMK Pertiwi

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH., MH membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Tahun 2019 yang bertempat di SMK Pertiwi Kuningan. Senin (29/4/2019).

Job Fair Tahun 2019 dibuka dengan menampilkan ekskul karawitan dan ekskul pencak silat, yang di ikuti oleh 40 perusahaan yang dibuka secara gratis untuk umum, yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019 atas kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan Drs. H. Saduddin, M.Si menyampaikan bahwa diselenggarkannya Job Fair ini bertujuan membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas terampil dan profesional, selain itu memfasilitasi para pencari kerja yang sesuai sesuai dengan minat dan bakat serta ditempatkannya para pencari kerja di berbagai perusahaan baik di Kabupaten Kuningan maupun luar daerah.

Sementara itu Bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih pada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas bantuan dan kerjasamanya sehingga Kuningan kembali mendapatkan giliran untuk menyelenggarakan Job Fair. Semoga dengan adanya Job Fair ini sebagai media penyaluran tenaga kerja, sekaligus pemecahan kesulitan para pencari kerja teratasi.

“Atas kerjasama ini Alhamdulillah Kuningan sudah mulai terbuka atas pembukaan lapangan kerja. Rasa bangga kami dan apresiasi pada SMK Pertiwi juga karena banyak terobosan dan kerjasama dengan berbagai perusahaan, sehingga ketika lulus siswa sudah mempunyai keterampilan dan kompetensi yang telah nampak memberikan kontribusi terhadap Kabupaten,” ujar Bupati.