Bupati Buka Kejurnas Silat Kuningan Open

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Pencak Silat dengan tajuk “Kuningan Open III” di Gedung Olahraga Ewangga komplek Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Rabu 6/11.

Ketua panitia penyelenggara Yan Irwandi dalam laporannya mengatakan, kejuaraan nasional pencak silat Kuningan open ini akan diselenggarakan mulai hari ini tanggal 6-7 November 2019, dan diikuti oleh 718 pesilat dari seluruh wilayah di tanah air.

Sejak didirikan pada tahun 1995, PBSS selaku penyelenggara kejurnas pencak silat ini telah melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Seperti pada Porda tahun lalu PBSS menyumbangkan medali perunggu atas nama Taufiq Septiana, lalu Anggita Dewi Astrini peraih medali emas O2SN di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Papar Yan.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya menghaturkan selamat datang untuk para atlet, terutama atlet yang berasal dari luar pulau, karena menurut laporan peserta terjauh datang dari Pulau Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Kejuaraan Nasional pencak silat Kuningan Open ke III tahun 2019 ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh PBSS Kabupaten Kuningan, untuk itu Bupati sangat menyambut baik kejuaraan ini karena sebagai ajang silaturahmi sesama atlet pencak silat dan juga ajang pencarian bakat atlet-atlet yang potensial.

Alhamdulilah perkembangan olahraga pencak silat di Kabupaten Kuningan sangat menggembirakan, karena banyak melahirkan atlet bereprestasi baik ditingkat regional maupun nasional.

Lebih lanjut Bupati berharap kedepan kegiatan seperti ini harus terus berjalan, karena melalui kegiatan olahraga akan mengalihkan kegiatan anak muda Kuningan yang kurang positif. Terus gelorakan olahraga keberbagai penjuru kuningan agar generasi muda kita terjun kedunia yang positif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu berprestasi. Tutup Bupati.