Indonesian English

Bupati Buka Lomba Keterampilan Baris Berbaris Antar Pelajar se-Wilayah Cirebon

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka secara resmi lomba keterampilan baris berbaris tingkat pelajar SMA sederajat di lapangan Universitas Kuningan ( UNIKU ) Minggu 17-9. Acara yang di ikuti oleh para pelajar di wilayah III cirebon itu di gelar oleh resimen mahasiswa UNIKU.

Bupati Acep hadir bersama rombongan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan menggunakan sepeda motor, karena kebiasaan Mantan Ketua DPRD Kuningan tersebut apabila hari libur selalu menyempatkan naik motor untuk refreshing sekalian menghadiri berbagai undangan kegiatan dari masyarakatnya. Para panitia pun di buat kaget ketika melihat rombongan sepeda motor memasuki areal kampus, pihak keamanan kampus sempat menyetop rombongan orang nomor satu di kota kuda karena mengira bukan Bupati.

Dalam sambutanya Bupati Acep mengatakan, lomba keterampilan baris berbaris ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dirinya menyambut baik kegiatan seperti in karena dengan latihan baris berbaris ini dapat mendidik para generasi muda khususnya pelajar untuk bersikap disiplin.

Seperti kita ketahui bersama bahwa bahaya laten peredaran narkoba di Indonesia sudah mencapai titik mengkhawatirkan, maka untuk menghindarinya dengan berbagai kegiatan yang positif seperti ini dapat menghindari para generasi muda agar terhindar dari hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba keterampilan baris berbaris ini agar menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas, juara bukan yang utama tetapi hikmah dari berlatih agar dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari, tingkatkan disipilin, tepat waktu dan taat kepada pelatih. Pinta Acep. (*DoniS*/Bag. Humas Setda Kabupaten Kuningan)