Indonesian English

Bupati Buka Pameran Bursa Kerja

Kategori: 
Bupati Kuningan H Acep Purnama membuka Pameran Bursa Kerja, bertempat halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, Jalan RE. Martadinata, Selasa (13/3/2017). Acara yang berlangsung mulai 13-16 Maret 2017, diikuti sebanyak 40 perusahaan yang bergerak bidang otomotif, perdagangan, jasa keuangan, perkapalan, perhotelan dan rumah sakit.
 
Dalam sambutannya Bupati menyatakan, upaya untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Kuningan harus terus ditingkatkan. Diantaranya melalui bursa penempatan kerja, pemberdayaan Bursa Kerja Khusus (BKK) maupun perguruan tinggi. Pemberdayaan tenaga kerja mandiri dan pemberdayaan masyarakat melalui pembentukan wirausaha baru . Pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna dan upaya lainnya.
 
Sementara,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, Sadudin, mengatakan Pameran Bursa Kerja dimaksudkan untuk memfasilitasi para pencari kerja lulusan SMA, SMK serta perguruan tinggi. Selain itu untuk mengurangi jumlah penganggur di Kabupaten Kuningan yang tercatat dalam survey ekonomi daerah Kabupaten Kuningan mencapai 26.134 orang dengan tingkat penganggur 5,47 persen.
 
“Selain itu juga untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional sesuai dengan profesionalisme, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki," kata Sadudin (HD)*. 
Diposting oleh: 
Seksi Pemberdayaan dan Penyajian Informasi Dinas KOMINFO Kabupaten Kuningan, Luki Sugianto