Bupati Canangkan Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020

CIGUGUR,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH kembali mencanangkan Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2020, Selasa (03/03/2020) di Hotel Purnama Mulia Cigugur, Kuningan. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kuningan setiap tahunnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Kuningan Dr.H.Dian Rachmat Yanuar, M.Si beserta jajaran Forkopimda, Kepala Bappenda Jawa Barat Dr.Ening Widyatmoko, Kepala Bappenda Kab.Kuningan Drs. Apang Suparman, M.Si, sejumlah Kepala SKPD, para Camat se-Kab.Kuningan, Pimpinan Bank BJB Kuningan, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kab.Kuningan, serta Komunitas Penggerak Pajak.

Dalam arahannya, Bupati Kuningan menyampaikan, Bulan Panutan Pajak Daerah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang memberikan teladan kepada masyarakat sebagai wajib pajak supaya taat dalam membayar pajak. Dengan masyarakat taat pajak, dikatakan Bupati, maka negara bisa menyediakan sarana dan prasarana yang baik.

"Saat ini Pemerintah Jawa Barat melalui Dispenda Provinsi memberikan kemudahan dan keringanan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor dengan menghilangkan denda pajak bagi yang menunggak, dan gratis biaya BBNKB 1 dan 2. program tersebut terhitung dari tanggal 1 s/d 31 Maret 2020," tuturnya.

Untuk itu Bupati berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan segera membayar pajak. Bupati juga meminta kepada seluruh ASN untuk dapat menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

"Dengan pajak mudah-mudahan kita dapat melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak. Begitu juga kepada seluruh ASN, jadilah panutan dan teladan bagi masyarakat dengan taat dalam membayar pajak," pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Bupati Kuningan secara simbolis melakukan penyerahan SPPT, DHKP PBB kepada Kecamatan Kuningan dan Subang. Dan penyerahan data ASN selaku wajib pajak kendaraan bermotor. Selanjutnya bersama Wakil Bupati, Bupati Kuningan juga melakukan pembayaran pajak panutan di mobil layanan Bappenda Jawa Barat. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)