Bupati dan seluruh Jajaran Pemkab Kuningan Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN, - Pisah Sambut Kapolres Kuningan dari AKBP Iman Setiawan, S.I.K Kepada AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, bertempat di Ballroom Hotel Cordela Kuningan Jawa Barat, Jum'at malam (13/03/2020). Hadir dalam acara Bupati Kuningan beserta Isteri, Wakil Bupati Kuningan beserta Isteri, Sekda Kab. Kuningan beserta Isteri, Forkopimda Kab. Kuningan, Kapolres Cirebon, Kepala SKPD se-Kab. Kuningan, para Staff Ahli Bupati Kuningan, Kabag Lingkup Setda Kab. Kuningan, Ketua MUI, Para Alim Ulama, Para Pendeta, Pengusaha dan undangan lainnya.

Seperti diketahui Kapolres dijabat AKBP Iman Setiawan, S.I.K, kini berganti dengan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, Kapolres baru semula menjabat sebagai Danyon B Pelopor SatBrimob Polda Metro Jaya, sedangkan Iman Setiawan menjadi Kapolres Tanggerang Selatan. Selain pernah bertugas diberbagai tempat di Indonesia, AKBP LUkman Syafril Dandel Malik pernah ditugaskan di Sudan untuk Pasukan Perdamaian. Dan kini bertugas di Kuningan, dikatakan merupakan tantangan tersendiri karena baru pertama kali. AKBP Iman Setiawan, S.I.K mengatakan, " saya banyak mengucapkan terima kasih kepada semua yang mensupport saya selama ini, banyak suka duka yang di jalani, saya mohon maaf selama bertugas mungkin belum maksimal, tapi saya sudah memberikan yang terbaik yang saya bisa untuk seluruh masyarakat Kuningan. Saya mendapatkan promosi jabatan tak lepas support rekan rekan anggota saya semuanya , dari lubuk hati yang terdalam untuk anggota-anggota saya terima kasih yang sangat luar biasa atas kinerja dan loyalitas yang sudah diberikan untuk organisasi yang pada saat itu saya Kapolresnya. Semoga Allah SWT membalas semuanya itu dan menjadikan pahala yang luar biasa." ucap Iman. Lebih lanjut Iman menuturkan "yakinlah di bawah kepemimpinan senior saya, Polres Kuningan terdepan dalam melaksanakan pelayanan, terdepan dalam mendukung segala upaya pemerintah daerah, terdepan dalam mendukung segala kegiatan untuk kemaslahatan umat Kabupaten Kuningan" ucapnya. Sementara itu AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, yang kini memimpin Polres Kuningan, beliau merupakan lulusan Akpol tahun 1999 dengan segudang pengalaman, baik saat bertugas di dalam maupun luar negeri.

AKBP Lukman Syafri pernah bergabung dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa Uni Afrika di Darfur (UNAMID). Hampir 14 bulan bertugas di Sudan, AKBP Lukman Syafri saat itu menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya. Sedangkan tugas dalam negeri, AKBP Lukman Syafri sempat tergabung dalam Operasi Cinta Meunasah di Aceh pada tahun 2001, Operasi Sintuwu Maroso di Poso tahun 2002, Operasi Tegak Rencong I di Aceh tahun 2003, Operasi Rencong II Aceh tahun 2004, dan Operasi Mutiara XI Ambon tahun 2005. Dalam pisah sambut tersebut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengucapkan, rasa terimakasih dan syukurnya atas amanah yang kini diemban dalam jabatan baru. Lukman berharap, semoga selama bertugas di wilayah hukum Polres Kuningan, ia dapat diterima baik warga Kabupaten Kuningan. "Alhamduillah saya disambut baik di Polres Kuningan, saya berharap juga bisa disambut baik oleh warga Kabupaten Kuningan. Namun paling penting, kita bisa tetap membuat Kuningan ini tetap kondusif dan polisi makin dicintai masyarakat" ucapnya. Kapolres Kuningan yang baru ini berkomitmen, akan melanjutkan kebijakan dan program kegiatan dari kepemimpinan sebelumnya untuk makin ditingkatkan. Kemudian tetap menjaga kearifan lokal dalam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, agar tercipta kondusifitas lingkungan di Kabupaten Kuningan. "saya sebagai warga baru mohon diterima, kami mohon bantuan dukungan untuk bertugas untuk melaksanakan kehidupan selanjutnya di Kab. Kuningan ini.

Kami berharap dengan kehadiran kami di Kuningan ini, bermanfaat buat Kabupaten Kuningan, bermanfaat untuk anggota Polres Kuningan, bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Alhamdulilah 3 minggu kami sudah berbaur dan melaknsakan tugas sebagai Kapolres Kuningan, BERSAMPURAKUN (Sambang Patroli ke Urang Kuningan) ke seluruh komponen bangsa yang ada di Kab. Kuningan baik Forkopimda, Tokoh Agama, Kepala Desa hingga masyarakat" ucap Lukman. Lebih lanjut Lukman mengatakan, saat ini telah memiliki program 360 Desa di Kuningan,dimana Kapolres Baru ini akan menemui satu persatu Kepala Desa. saya punya program terilhami dari Pak Iman yang gagah perkasa, saya punya moto baru untuk polres kuningan yaitu PERKASA (Pro Aktif, Edukatif, Religius, Komunikatif, Akuntable, Siaga dan Antisipasi) " jelasnya. Dalam kesempatan tersebut Lukman mengingatkan ke semua anggotanya, dimana tugasnya adalah Ada 3 : to Serve, to Protect and Law Enforcecment yang berimbang dan berkeadilan, muara nya atau outcome nya terciptanya situasi Kuningan yang kondusif. "sekali lagi saya mohon support dukungan nya dan doa nya kepada semua, dan saya juga mohon dukungan nya kepada seluruh anggota saya, kita ini team tidak ada komandan yang hebat yang hebat itu prajurit saya. I am Nothing Without You, saya adalah Polisi Negara Republik Indonesia Saya Kepolisian Nasional dan saya akan berdiri di seluruh golongan yang ada di Kabupaten Kuningan ini. Selama undang-undang menyatakan bahwa itu warga yang wajib di lindungi dan tujuan akhir memberikan pelayanan, memberikan perlindungan untuk masyarakat kuningan" pungkasnya.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dalam sambutannya menuturkan, pertama pisah sambut ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa hormat saya bersama seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat Kuningan kepada AKBP Iman Setiawan, S.I.K, dimana kami menilai semuanya beliau ini sukses dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Kuningan, melakukan kegiatan kegiatan yang bisa membuat kita rasanya tenang dan nyaman" ucap Bupati. Lebih lanjut Bupati mengatakan, walaupun dengan berat hati hari ini kita harus melewati malam ini, kita akan melepas penugasan beliau yang baru di Polres Tanggerang Selatan. " terima kasih pak Iman, semoga pak Iman di tempat yang baru bisa melaksanakan tugas nya dengan lebih baik lagi dan selalu di beri keselamatan. Apalagi pak iman di tangsel sedang menghadapi dengan kasus kebocoran radio aktif, sukses terus pak di tempat yang baru, semoga pak iman tidak melupakan Kota Kuningan yang tercinta ini" ucap Bupati Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat datang kepada AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, di Kuningan," selamat bertugas, melanjutkan kepemimpinan pak Iman yang sudah baik dan InsyaAlloh akan lebih baik. Sekarang di tangan pak Lukman pasti Kuningan akan lebih baik lagi. Jakarta saja di tangan pak lukman bisa tertangani dengan masalah yang berat, apalagi di Kuningan, di tangan pak lukman pasti akan sangan sangat baik sekali". Bupati berharap kepada Kapolres Kuningan yang baru, "semoga kita bisa bekerja sama terbangun komunikasi yang erat di antara kita , dan sehingga kami masyarakt Kuningan bisa mengarungi kehidupan dengan nyaman dan tenang, terhidar dari gangguan kamtibmas". Mari bersama-sama bersinergi, mengarungi roda Pemerintahan guna mewujudkan visi misi Kuningan yang MAJU (Ma'mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa. (Bid IKP DISKOMINFO)