Bupati dan Wakil Bupati Tinjau UNBK

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2 Kuningan didampingi perwakilan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan. Sebelumnya Bupati juga meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD 17 Kuningan, SD 2 Kuningan, dan SD 5 Kuningan, Selasa (23/4/2019).

Bupati mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan Ujian baik tingkat SD maupun SMP berjalan dengan baik dan lancar di Kuningan. Untuk Ujian UNBK segala kesiapan panitia dalam mengatasi kendala UNBK telah dipersiapkan secara matang. Kehadiran Bupati Kuningan ke SMPN 2 Kuningan, kebetulan siswa sudah melaksnakan ujian hari itu. Dalam perbincangan dengan para siswa Bupati mengingatkan kepada siswa agar menjaga stamina dan jangan lupa makan pagi. 

“Tentu hal yang penting terus semangat untuk belajar. Bapak yakin bahwa para siswa semuanya akan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selama ada keinginan untuk terus belajar apapun soalnya akan menemukan solusinya,” ungkap Bupati Kuningan yang didamping juga Kabag Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, sambil melihat langsung ruang kelas yang dipenuhi Komputer ini.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. SH., M.Si meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Kuningan serta SMPN 3 Ciawigebang. Wabup yang di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H.Maman Hermansyah, M.Si meninjau tiap ruang kelas yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK.

“Semoga lancar dan sukses menjalankan UNBK pada seluruh siswa yang sedang mengerjakan UNBK di hari kedua ujian ini. Guna memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini berjalan lancar, segala kesiapan panitia telah dipersiapkan dengan baik, seperti server internet karena pelaksanaan UNBK ini sudah berbasis komputer. Selain itu untuk pelaksanaan UNBK kedepannya semoga standarisasi perangkat komputer dapat ditingkatkan menggunakan laptop agar lebih praktis,” ujar Wabup.

Jadwal UNBK tersebut dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari senin hingga hari kamis, dengan mata pelajaran yang di ujiankan ialah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA yang terbagi dalam beberapa sesi.