Indonesian English

Bupati Fasilitasi Warga Kuningan Yang Dikabarkan Hilang Di Sulawesi

Kategori: 

Ibu Siti Fatimah, ibu kandung dari Nining Khoeriyah mahasiswi Universitas Negeri Tabulako, Sulteng, datang ke gedung DPRD Kuningan untuk meminta bantuan fasilitas agar anaknya segera ditemukan, Ibu Fatimah datang ke DPRD bersama suaminya, jumat 12/10.

Nining Khoeriyah merupakan anak kandung Ibu Fatimah, sedangkan Bapak Kandungnya telah lama meninggal, Nining dirawat oleh kakeknya di Kuningan. Nining mendapat beasiswa untuk belajar di Universitas Tabulako, Palu, Sulteng, sekarang telah duduk di semester 3.

Menurut khabar yang diterima Ibu Siti Fatimah bahwa sesaat sebelum terjadi bencana gempa dan tsunami, Nining keluar dari kosannya bersama seorang teman laki-laki naik motor, pada saat itu nining hanya membawa ATM dan Kartu Mahasiswa.

Berdasarkan informasi seniornya di Universitas Tabulako (Suryo), yang juga relawan pengungsian korban bencana, bahwa ada rekannya sesama relawan yang sempat bertemu dengan Nining di salah satu posko pengungsian, keadaan Nining saat itu terluka di kakinya. Kemudian nining izin meninggalkan posko pengungsi tersebut untuk mencari rekannya yang pada waktu bencana terjadi bersamanya, hingga kini setelah keluar dari posko pengungsian tersebut keberadaan nining belum diketahui.

Maksud orangtua nining ke Gedung DPRD adalah untuk meminta fasilitasi agar bisa berangkat ke Palu untuk mencari anak mereka, kebetulan saat di gedung dewan akan dilaksanakan Rapat Paripurna dan akhirnya mereka bisa bertamu Bupati Kuningan H. Acep Purnama untuk mengungkapkan maksud mereka tersebut.

Bupati Acep merespon cepat permohonan Ibu Fatimah, dengan menyanggupi memberikan fasilitas akomodasi mulai dari pemberangkatan mereka, perbekalan untuk mencari nining di Palu, hingga kepulangan mereka ke Kuningan. Selain itu, Bupati juga menghubungi Mahasiswa Tabulako (Suryo) untuk bisa membantu keluarga Nining dalam pencarian anaknya di Palu dan menginformasikan perkembangan pencarian tersebut langsung kepadanya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)