Indonesian English

Bupati Hadir Di Acara Istigotsah Nuzulul Quran

Kategori: 
BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri acara Istigotsah Peringatan Nuzulul Quran yang digelar jajaran Polres Kuningan, bertempat di halaman Mapolres Kuningan, Senin (12/5/2017). Disela-sela acara tersebut Bupati Acep mengatakan, acara ini  bukan hanya sebagai media syiar Islam, tapi juga sarana untuk meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan.
 
“Peringatan Nuzulul Quran juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama umat muslim. Silaturahmi yang kita lakukan pada kesempatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan jalinan persaudaraan, kemitraan, kerjasama yang kokoh,’ tutur Bupati Acep.
 
Bupati mengharapkan Nuzulul Quran dan Ramadhan kali ini dijadikan spirit untuk menunjukan eksistensi Islam sebagai agama yang memberikan rahmat bagi alam semesta. Islam sesungguhnya merupakan agama yang menjunjung tinggi nilai kasih saying, persaudaraan, perdamaian toleransi dan menghargai perbedaan.
 
“Penyelenggaraan Istigotsah dalam rangka peringatan Nuzulul Quran ini merupakan salah satu wujud implementasi komitmen kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT,” ujarnya.
 
Senada dengan Bupati Acep, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi mengatakan salah satu hikmah Nuzulul Quran adalah wahana introspeksi diri untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al-Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari guna mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
 
“Kita sangat maklum setiap umat beragama memiliki kitab suci yang menjadi pedoman hidup bagi penganutnya. Begitu juga dengan kesempurnaan yang dimiliki oleh Al-Quran, akan diketahui dengan baik apabila kita mau membaca, memahami dan mempelajari serta mengamalkannya,” kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. (HD/Bag.Humas Setda)*