Bupati Hadiri Acara Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al - Kamal

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Pondok Pesantren Al - Kamal Desa Bakom Kecamatan Darma, Selasa (08/09/2020). Dalam acara ini, hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ketua Maelis Ulama Indonesia Kecamatan Darma, Kepala Desa Bakom beserta jajaran, Jajaran Pengurus dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Akmal, serta Ketua dan jajaran Pengurus DPW FPI Kabupaten Kuningan.

Salah satu makna penting hijrah adalah adanya proses transformasi peradaban yang tercerahkan. Dalam konteks kebangsaan, hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan sebuah elemen masyarakat. Selain itu, hijrah mengandung makna pemisah antara kebenaran dan kebatilan.

Apalagi, kini umat di dunia termasuk bangsa Indonesia sedang berada dalam ujian yaitu terjadinya bencana wabah corona yang telah menjadi pandemi sehingga meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan yang mengakibatkan munculnya masalah sosial dan moral. Bencana demi bencana sebagian besar terjadi akibat perbuatan manusia yang mengabaikan melanggar norma-norma yang telah digariskan oleh Allah SWT.

“Sebagai generasi penerus Nabi Muhammas SAW, kita berkewajiban untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini serta menghargai dengan tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya” ujar Bupati Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengajak untuk bermunajat kepada Allah SWT, semoga negara Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan di usianya yang ke-522 segera terbebas dari wabah, dijauhkan dari segala cobaan, musibah dan bencana, serta terbebas dari ancaman dan pengaruh yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga negara kita dapat segera bangkit dan maju kembali dalam segala bidang yang di imbangi dengan dasar akidah dan ilmu keagamaan. “

Mari kita evaluasi dan introspeksi diri kita masing-masing sudah sejauh mana kita berbuat dalam menjalankan tugas-tugas mulia sebagai hamba allah dan sebagai warga negara yang baik. Hanya dengan dasar agama yang kuat, masyarakat akan terlindungi dari semua hal yg dapat mendatangkan kemadaratan dunia dan akhirat” pungkas Bupati Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO)