Bupati Hadiri Halal Bil Halal dan Kajian Islam Ilmiah

Kategori: 

Karakter atau watak melekat pada setiap individu, tercermin pada Ucapan dan pola perilaku dalam kehidupan sehari-hari yang dipengaruhi oleh faktor bawaan (nature) dan faktor lingkungan (nurture). Hal ini disampaikan oleh Ketua Pembina Ponpes Pembangunan, Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA dalam Halal bil Halal sekaligus kuliah umum bulan ke-6 Kajian Islam Ilmiah, Aplikatif-Implementatif yang mengambil tema " Bina Pendidikan Diri dan masyarakat, Teori dan Empirik".

Halal bil halal dan Kuliah Umum yang diselenggarakan di Aula Pembangunan Ponpes Mandirancan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama yang didampingi Ketua TP PKK Kuningan, Hj. ka Acep Purnama, Camat Mandirancan, Kepala Desa Mandirancan dan ratusan jamaah yang secara rutin mendengarkan kuliah umum yang digelar setiap bulan di minggu pertama ini. Jamaah dan undangan yang hadir juga dihibur grup nasyid dari Jawa Barat, Vocassalam.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada undangan dan jamaah yang hadir dalam halal bil halal ini. Bupati sangat mengapresiasi kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan Ponpes Pembangunan Mandirancan dengan nara sumber Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA selaku Ketua Pembina Ponpes Pembangunan. Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA adalah salah satu tokoh nasional yang berasal dari Mandirancan dan kiprahnya sangat membanggakan bagi Mandirancan khususnya dan Kuningan pada umumnya. 

Sementara itu Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA menjelaskan dalam tausiyahnya tentang pentingnya pendidikan karakter dan implementasinya dalam perilaku sehari-hari, dalam hal ini Profesor menekankan pentingnya harmonisasi otak, akal dan hati. "Otak sebagai pusat ilmu dan keputusan, akal sebagai pusat daya pikir, dan hati sebagai pusat rasa, harus selalu terpadu dan harmonis dalam setiap ucapan dan perilaku."

Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA menjelaskan. Kepada jamaah yang hadir, Profesor mengajak untuk menggunakan dan mengikuti terus kajian Islam, kapan dan dimanapun. Ilmu dan pemahaman materi kajian Islam, perlu diikuti dengan aplikasi/implementasinya "Setiap hari Ahad pertama tiap bulan di Kampus Ponpes Pembangunan diselenggarakan Kuliah/Kajian Islam Ilmiah, Aplikatif – Implementatif dengan Tema Utama AGAMA DAN KEHIDUPAN" Ujar Profesor.