Bupati Hadiri Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Kuningan Tahun Akademik 2020/2021

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka kegiatan PKKMB Universitas Kuningan Tahun Akademik 2020/2021 di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, Senin (14/09/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dan jajarannya, Para Dosen dan seluruh civitas akademika Universitas Kuningan, Ketua dan Panitia PKKMB Uniku, Seluruh peserta mahasiswa baru, serta tamu undangan.

Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru ini, Bupati Kuningan memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Universitas Kuningan yang telah mencetak insan-insan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Uniku berkontribusi dalam membantu perkembangan kemajuan Kabupaten kuningan baik dalam ide atau pemikirannya. Program Pengenalan kampus tahun akademik 2020/2021 mengusung tema PKKMB 2020 Membentuk Mahasiswa Kreatif, Kritis, Berwawasan Kebangsaan dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Covid-19.

Ditengah masa pandemi covid-19 Universitas Kuningan mampu melaksanakan aktivitasnya dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti pada program pengenalan kampus tahun akademik 2020/2021. Dalam acara tersebut mahasiswa baru mengikuti serangkaian acara melalui zoom meeting sedangkan yang berada langsung di gedung tersebut yaitu perwakilan tiap-tiap prodi. Bupati menyampaikan bahwa program pengenalan kampus untuk mahasiswa baru merupakan pengalaman baru dari suatu proses pendidikan dalam membentuk pola pikir yang berbeda dengan menciptakan inovasi-inovasi baru.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan, dengan visinya Kuningan maju, makmur, agamis, pinunjul berbasis desa. Dimana ada satu ruang yang dapat kita ciptakan dalam meniti kehidupan baik di kampus maupun ditengah-tengah masyarakat oleh mahasiswa baru” tutur Bupati Kuningan diakhir sambutannya.(BID/IKP/DISKOMINFO)