Indonesian English

Bupati Hadiri Monitoring dan Evaluasi P2WKSS

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Cisantana yang merupakan desa binaan program terpadu peningkatan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tahun 2017. Dalam acara tersebut hadir Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Uus Rusnandar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amirudin, serta Kepala Desa Cisantana.

Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Uus Rusnandar mengatakan pelaksanaan program lintas sektor pembangunan tersebut melibatkan sejumlah lembaga pemerintah dan swasta serta seluruh komponen masyarakat di tingkat Kabupaten Kuningan. “ sejumlah kegiatan mulai dari majelis taklim dan pembinaan keagamanan, gotong royong melakukan kebersihan, bina keluarga lansia dan bina keluarga balita, pembinaan administrasi PKK, Posyandu dan penyuluh kesehatan serta kegiatan fisik dan bantuan sarana prasarana sudah dilaksanakan dalam kurun waktu yang ditentukan dengan semua SKPD di Kabupaten Kuningan kita telah melakukan kerjasama. Mulai dari Tim Penggerak PKK, Dinas Pendidikan, dinas kesehatan, Bina Marga dan sejumlah intansi terkait lainnya”.

Uus Juga berharap program tersebut dapat menumbuh kembangkan dan meningkatkan semangat jiwa serta partisipasi seluruh masyarakat desa Cisantana dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya sangat berharap kegiatan tersebut tidak sekedar meraih predikat juara akan tetapi harus mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya kaum perempuan secara aktif, baik melalui pengembangan sumber daya manusia maupun sumber daya alam dan lingkungan “ kegiatan ini harus mampu mengubah pola pikir, perilaku dan pola hidup menuju berbagai perbaikan, Karena program ini merupakan awal pembangunan yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan”.

Lebih lanjut Acep berharap agar kedepan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya kaum wanita dapat menerapkan program ini dalam kehidupan sehari-hari, agar nantinya keluarga di Kabupaten Kuningan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Tutup Acep. (*DoniS*-Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)