Indonesian English

Bupati Hadiri Rapat Penyusunan LPPD Jabar

Rapat Penyusunan LPPD Jabar

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD Tahun 2016 Provinsi Jawa Barat. Acara yang dilangsungkan di Aula Barat Gedung Sate tersebut dihadiri oleh para Bupati dan Walikota se-Jawa Barat, Selasa (17/01.2017). Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, melalui rapat kerja LPPD bersama kepala daerah se-Jawa Barat diharapkan mampu mendongkrak kemajuan daerah kabupaten/kota, karena jika ada kemajuan di tingkat kabupaten/kota akan secara otomatis ada kemajuan juga di tingkat provinsi.

“ Saya harap peringkat Provinsi Jawa Barat dalam LPPD bisa meningkat, saat ini peringkat tiga, di bawah Jawa Timur, saya mengharapakan tahun ini bisa mengungguli Jawa Timur,” katanya.

Iwa mengapresiasi, kepada beberapa daerah seperti Kota Banjar, Majalengka, Kuningan, Kota Bogor, Garut dan Cirebon yang hadir langsung oleh kepala daerahnya tidak mewakilkan dalam rapat kerja LPPD 2016.

“ Ini sangat baik sekali sehingga kepala daerah mengetahui proses penyusunan LPPD, disini juga sangat mendukung sekali dalam LPPD dalam proses pembangunan daerah,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di Jawa Barat sudah bagus hanya saja dalam penyajian pelaporannya masih kurang sehingga hal tersebut mempengaruhi penilaian LPPD terhadap Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu saya berharap agar di tahun ini Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dapat disajikan dengan baik.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Aher mengajak kepada seluruh kepala daerah yang hadir untuk dapat menandatangani kerjasama pendanaan Pemilihan Kepala Daerah di wilayahnya masing-masing. Karena pada tahun 2018 Jawa Barat akan menggelar Pilkada di 16 Kabupaten/Kota dan ditambah dengan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat. “ Mari kita sukseskan Pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Barat,“ ajak Aher.

Dengan adanya pendanaan bersama ini diharapkan akan lebih ringan dalam hal penganggaran di daerah karena ada sebagian pendanaan yang dilakukan oleh Provinsi. Pungkas Aher. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Rapat Penyusunan LPPD Jabar
Rapat Penyusunan LPPD Jabar