Indonesian English

Bupati :Jangan Ada Kekerasan Dalam Pengenalan Kehidupan Kampus

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi khususnya jajaran Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahsiswa Baru Universitas Kuningan (Uniku) yang telah menjadikan kegiatan itu sebagai wahana silaturahmi dan interaksi positif menuju mahasiswa yang siap untuk menorehkan prestasi masa depan.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru, terima kasih Uniku yang setiap tahun melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik yang harus dipertahankan,” kata Bupati Acep Purnama, dalam sambutannya dalam acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Kuningan Tahun Akademik 2018-2019, di Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku, Rabu (12/9/2018).

Ia berpesan agar dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus jangan ada kegiatan yang berbau kekerasan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dunia pendidikan selayaknya hanya memberikan yang sifatnya memberikan pelajaran dan pemahaman dalam bidang akademik.

Bupati Acep merasa lega karena Ospek Uniku, berpedoman pada aturan yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Republik Indonesia No. 096 / B1 / SK / 2016 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek).

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, Ospek merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru Uniku sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru. “Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya,” tuturnya.

Menurutnya, sudah selayaknya jika kegiatan Ospek ini diharapkan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang mampu memberikan informasi kepada mahasiswa baru dan mampu mendorong mahasiswa baru untuk memahami suasana akademik yang ada di kampus Uniku. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa baru tentang pentingnya pendidikan karakter, khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggungjawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)