Indonesian English

Bupati Jumling Di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis

Kategori: 
Jum’at keliling (Jumling) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH,. disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, Ia selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan warganya secara langsung dalam suasana yang agamis sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan.
 
Jumling dijadikan ajang silaturahmi Bupati Kuningan dengan warganya serta kesempatan tersebut digunakan untuk dapat secara langsung memonitor kondisi-kondisi tempat peribadatan warga yang notabene mayoritas penduduknya menganut agama Islam, Jum’at (10/3) H. Acep Purnama, SH,. MH, didampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah, M.Si. Camat Kalimanggis, serta Unsur Muspika Kecamatan Kalimanggis solat jumat di Mesjid Siyarul Islam yang terletak di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis.
 
Sesudah melaksanakan shalat Jum’at Bupati berkesempatan meninjau pembangunan Masjid yang sudah hampir 80% selesai . Untuk membantu pembangunan masjid tersebut bupati kuningan memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan mesjid tersebut.
 
“Saya cukup bangga dengan pembangunan Masjid di Cipancur yang pendanaannya berasal dari swadaya masyarakat sehingga tidak terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah”,Ucap Bupati Acep.
 
Dikatakannya, hal ini merupakan ciri khas warga Kabupaten Kuningan yang agamis serta senantiasa sadar akan keterbatasan namun tidak menjadikan warganya lemah dan tidak produktif, terbukti dengan swadaya masyarakat banyak tempat-tempat ibadah serta sarana dan prasarana umum yang dibangun dengan dana yang minim namun dapat diselesaikan dengan baik. Acep mengingatkan tanpa adanya dukungan dan peran serta aktif dari segenap elemen masyarakat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang menunjang  tidak akan terwujud. Tandasnya. WAN* ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)