Bupati Kuningan Apresiasi KGTK 2020

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H.Acep Purnama mengatakan, kegiatan mahasiswa Universitas Indonesia untuk menyosialisasikan jalur masuk perguruan tinggi dengan sasaran meningkatkan pengetahuan siswa-siswi kelas XII, sangatlah bagus.

Hal itu disampaikan Bupati dalam kegiatan Try Out Kemuning UI Goes To Kuningan (KGTK) 2020 yang diikuti 700 peserta didik kelas XII SLTA/SMK/Sederajat di Gedung Olahraga (GOR) Seni dan Budaya Ewangga Kabupaten Kuningan, Minggu pagi (26/01/2020).

"Bapak bersukur bisa bersilaturahmi dengan Kelompok Mahasiswa Kuningan (Kemuning) Universitas Indonesia. Hari ini adik-adik Mahasiswa akan memberikan pelatihan dan pengarahan kepada adik-adik pelajar SMA/sederajat dengan sasaran meningkatkan pengetahuan siswa-siswi kelas XII melalui Try Out masuk perguruan tinggi negeri. Dan untuk itu Bapak mengapresiasi karena kegiatan ini sangatlah bagus," ungkap Bupati.

Melalui kegitan tersebut Bupati berharap, dapat menghasilkan pelajar kelas XII yang siap menghadapi ujian akhir dan selanjutnya dapat menempuh pendidikan tinggi di universitas-universitas negeri ternama, sehingga secara tidak langsung dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan.

"Bapak ucapkan terima kasih kepada Kemuning UI yang sudah berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan. Bapak berharap kegiatan ini menjadi pelopor lahirnya generasi-generasi penerus yang akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Kuningan khususnya serta Bangsa dan Negara pada umumnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kemuning UI Goes To Kuningan (KGTK) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kelompok Mahasiswa Kuningan (Kemuning) Universitas Indonesia dan telah dilaksanakn sebanyak 9 kali berturut-turut sejak tahun 2011 lalu. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)