Bupati Kuningan berangkatkan umroh 5 orang warga Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama,SH., MH akan menjalankan ibadah Umrah ke tanah suci Mekkah sekaligus memberangkatkan umrah lima orang warga Kuningan yang dinilai mempunyai prestasi dan jasa dalam berbagai bidang kepada Kuningan. Sebelum keberangatan, jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan mengggelar doa keselamatan dan Halal Bihalal sekaligus pelepasan bagi rombongan jemaah bertempat di Masjid Syiarul Islam Kuningan, Senin /10 Februari 2020. Dan hadir pada acara di malam tersebut Habib Quraisy Baharun Selain until melepas Jemaah yang akan melaksanakan ibadah umroh juga sekaligus menggelar dzikir dan tabligh Akbar Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW.

Pada Halal bihalal Bupati Kuningan mengatakan baik secara pribadi dan sebagai Kepala Daerah merasa bahagia, dimana ada peningkatan ada keseriusan dari kita sekalian untuk senantiasa membangun kesetiaan ini , ketaqwaan kita dan kecintaan kita kepada Alloh SWT dan Nabi muhammad SAW. Dengan doa, kami yang akan berangkat umroh ini diberi kelancaran dan keselamatan dan mohon doa dari semua hadirin dan ditempat yang suci nanti (Mekkah) . Lebih lanjut bupati berkata , pihaknya dan jemaah umroh yg berangkat akan sama-sama mendoakan seluruh warga Kab. Kuningan, seluruh warga Indonesia agar diberikan keselamatan. Mudah-mudahan dengan doa-doa dan niat baik kita, apa yang terjadi, langkah awal kita, tahapan-tahapan yg telah dilalui semuanya diberikan kelancaran dan akhirnya mendapatkan ridho alloh SWT.

Bupati dan rombongan Jemaah dilepas di depan pendopo Kab. Kuningan. Ikut melepas keberangkatan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kuningan Dr Deni Hamdani Selasa malam 11/Februari 2020. Dalam Pelepasan tersebut Bupati berkata "Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya jemaah dalam pemberangkatan umrah. Saya akan melepas jamaah umroh sekaligus melepas saya pribadi yang akan mengikuti dengan jemaah lainnya berumroh." ucap Bupati

Pelepasan Jemaah umroh berkah periode ke-3 mulai tanggal 12-20 februari 2020, dengan jumlah Jemaah sebanyaj 455 orang yang terhimpun dari jamaah Kuningan, Cirebon, Jakarta dan Bandung, yang bekerjasama dengan travel PT. Noorcahaya Mulia.

Sementara itu menurut keterangan dari Kabag Kesra Setda Kab. Kuningan Dra Dian Fenti Asmara, mengatakan mengenai data dari kelima warga yang diberangkat untuk ibadah umroh adalah Endang ASN Pemkab Kuningan, Kapten Inf Ibnu Sahid Danramil Kuningan, Yusuf Mustopa THL Pemkab Kuningan, Carpini Ibu Rumah Tangga ( Kecamatan Kalimanggis) dan Ubad Badrudin warga Kalimanggis. (Bid IKP/ DISKOMINFO)