Bupati Kuningan Buka Kegiatan Kongres Luar Biasa PSSI Asosiasi Kab.Kuningan

Kategori: 

Bupati Kuningan membuka secara resmi Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kab.Kuningan, Sabtu (10/10/2020) di Hotel Grand Cordela As Putra. Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Koni Kabupaten Kuningan Drs. Enay Sunaryo, M.M., Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd., Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional Drs. Edi Nurwinda Susila, M.Si, Asprov PSSI Jawa Barat H. Fathony Munawar, M.Pd., serta Kabid Organisasi dan Hukum Olahraga Koni Kabupaten Kuningan H. Aan Suganda, S.Pd.

Pesepak bolaan merupakan sebuah olah raga permainan olahraga hiburan, olahraga prestasi yang sangat akrab ditengah tengah masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan mengapresiasi kegiatan kongres luar biasa. Menurutnya, ini adalah sebuah ruang yang bisa diciptakan menjadi peluang dalam memajukan pesepak bolaan di kabupaten kuningan. Melalui forum PSSI Askab Kuningan, Bupati Kuningan yakin ke depannya akan membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya pesepak bolaan dikuningan yang baik.

“Dalam sebuah wadah atau organisasi, yang diperlukan adalah manager kepemimpinan. Untuk bisa membina membawahi seluruh club-club sepak bola di kuningan. peran askab disini sangat luar biasa sekali bisa menjadi induk dari sebuah club dari kabupaten kuningan. maka dari itu saya berharap kepada seluruh elemen PSSI Askab Kuningan mari kita dukung kongres luar biasa ini agar berjalan dengan lancar” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan bahwa hampir di setiap desa terdapat lapang sepak bola, Beliau yakin dengan adanya fasilitas untuk masyarakat kuningan, sudah memotivasi untuk memenuhi hasrat minat keinginan dari masyatakat kuningan yang merupakan sebuah kekayaan yang sangat besar di bidang keolahragaan pesepak bolaan.

Bupati Kuningan menambahkan, kepada seluruh insan sepak bola kabupaten kuningan untuk senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen memerankan diri kita dalam pembangunan olahraga kabupaten kuningan khususnya pesepak bolaan.

“Saya ingin mengembalikan pesepak bolaan kabupaten kuningan bisa berkiprah dalam event-event yang cukup bergengsi seperti liga-liga atau lain sebagainya, juga kejuaraan-kejuaraan lain termasuk target yang dekat yaitu terbuka peluang kuningan harus menjadi juara pada pekan olahraga provinsi.” Pungkasnya. (Bid/Ikp/Diskominfo)