Bupati Kuningan Buka Muskerkab PMI Tahun 2020

Kategori: 

PANGANDARAN,- Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH, Jumat (28/02/2020) malam membuka secara langsung Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Kuningan (Muskerkab) bertempat di Sandaan Hotel Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol (purn) Drs. Adang Rochdjana, Ketua TP PKK Kab.Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kepala Markas Daerah PMI Jabar, Dewan Kehormatan beserta pengurus PMI Kab. Kuningan, Ketua PMI Kecamatan se-Kab.Kuningan, Kepala Markas dan UTD PMI Kab.Kuningan, dan perwakilan PMR, TSR, dan KSR dari sejumlah sekolah di Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan relawan, yang selama ini telah berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam hal kemanusiaan.

“Juga terima kasih kepada semua pengurus dan semua pihak, serta relawan yang telah membantu pada saat musim kemarau panjang kemarin di sejumlah daerah di Kabupaten Kuningan dengan mengirimkan air bersih kepada masyarakat yg membutuhkan," imbuhnya.

Di samping itu, lanjut Bupati, banyak kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan PMI. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa PMI tidak hanya fokus pada kegiatan-kegiatan donor darah saja, namun juga pada kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya. Selain itu, lanjut Bupati, semua yang telah dilakukan semata-mata hanya untuk membantu dan beramal bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Selama ini jika ada laporan dari masyarakat Kuningan, terkait bencana, PMI selalu cepat tanggap dalam mengirimkan bantuan dan relawan. Karena tugas PMI tidak hanya mengurusi masalah darah, namun juga aktif melakukan kegiatan sosial lainnya," ungkap Bupati, yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Kuningan.

Bupati juga menghimbau kepada para pengurus dan relawan agar selalu pro aktif ketika ada bencana serta segera merespon bila ada aduan dari masyarakat.

“Kita itu berjuang demi kemanusiaan. berkorban waktu, biaya dan tenaga itu sudah merupakan hal yang biasa. Untuk itu mari kita kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, yang dibungkus dalam keikhlasan," Tutup nya.

Dalam Rakerkab tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan 32 Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2025 oleh Bupati Kuningan dan Pelantikan Pengurus PMI Kab.Kuningan Pergantian Antar Waktu Tahun 2016-2021 oleh Ketua PMI Jawa Barat. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)