Bupati Kuningan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Dalem Bima Desa Panyosogan

Kategori: 

LURAGUNG,- Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH, Sabtu (22/02/2020) menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna ‘Dalem Bima’ Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung masa bakti 2020-2023, di Aula Kantor Pemerintahan desa setempat.

Hadir pula dalam acara tersebut, Camat Luragung, Beni Prihayatno, S.Sos., M.Si, beserta jajaran Forkopimda Kecamatan, Kepala Desa Panyosogan, Wawan Kurniawan, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, RW dan RT serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Dalem Bima Desa Panyosogan, Asep Kunaepi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Dalem Bima. Selanjutnya Asep meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan menyinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi keamajuan desa.

Sementara itu, Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi terbesar di dunia memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, sambungnya, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Dalem Bima yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2023. Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tufoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian, pengelolaan lingkungan seperti penanganan sampah dll. Karang Taruna juga, dikatakan Bupati, harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa.

“Saya berpesan kepada Karang Taruna Dalem Bima, untuk ikut berperan dalam revitalisasi pembangunan. Jadilah agen-agen perubahan kearah yang lebih baik,” tandasnya. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)