Bupati Kuningan Hadiri Pelantikan Ketua Pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2020-2025

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Menghadiri Pelantikan Ketua Pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2020-2025 di Gedung Mayang Catering Ciporang Kuningan, Rabu (19/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Kuningan, Ketua PP Polri terdahulu, Ketua serta Pengurus PP Polri yang telah dikukuhkan. Keberadaan purnawirawan sangat vital bagi kemajuan Kepolisian Republik Indonesia, karena sebagai purnawirawan para pp polri juga mempunyai banyak pengalaman yang bisa dibagi kepada rekan polisi yang masih aktif bertugas.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, PP Polri harus terus meningkatkan konsolidasi dan komunikasi dengan seluruh elemen bangsa. Anggota PP Polri yang notabene terdiri atas para pejuang ber-"tri brata" dan "catur prasetia", mampu menjadi benteng pendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan.

Peran Purnawirawan Polri yang tergabung organisasi PP Polri sangat penting, karena seorang Purnawirawan pengabdi bangsa walaupun sudah habis masa tugasnya, namun sangat keberadaan para vital bagi Purnawirawan kemajuan Kepolisian Republik Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua serta pengurus PP Polri yang sudah dilantik dan dikukuhkan. dan saya juga mengapresiasi atas semangat yang dimiliki pengurus pp polri meskipun telah memasuki usia pensiun, namun semangat pengabdian tidak boleh pudar, sebagai abdi dan negara senantiasa mengaplikasikan ide, gagasan dan masukan terhadap pembangunan bangsa dan daerah” Ujar Bupati Kuningan.

Bupati berharap pengukuhan ini semakin meningkatkan semangat pengabdian dan dedikasi para pensiunan abdi negara untuk terus berinovasi dan bergandengan tangan dengan pemerintah, dalam rangka mewujudkan yang semakin maju Kabupaten Kuningan.

“Saya selaku Pembina PP Polri PC Kuningan mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Kombes Pol (PURN) H. Irwan Sukmawan, S.H. sebagai ketua beserta perangkatnya dengan ini saya juga mengajak kepada ketua beserta para perangkat yang baru agar tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan pihak polres kuningan dalam membangun dan membesarkan organisasi PP Polri PC Kuningan sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara polres kuningan dengan pp polri pc kuningan.” Ujar Kapolsek Kuningan.

Ia juga berharap dengan kehadiran pengurus PP Polri ini semoga dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintahan agar Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, dan Pinunjul) dapat terwujud.

“Banyak sekali yang akan dapat kita lakukan kita kolaborasikan dan mudah-mudahan kita semuanya diberikan kesehatan, usia yang panjang dan berkah serta kepada para Purnawirawan Polri agar selalu mendukung dan mendampingi Polri dalam setiap tugas dan kegiatannya serta selalu memegang teguh dan setia kepada Institusi Polri.” Ujar Kapolsek Kuningan. (BID/IKP/KOMINFO)