Bupati Kuningan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kategori: 

Kamis (1/10/2020), bertempat di Pendopo Setda Kab.Kuningan. Bupati Kuingan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.SI. beserta dengan Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, dan Kepala Bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 denga tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” secara virtual dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta timur.

Kegiatan ini sesuai Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim Nomor 86491/MPK.F/TU/2020 tentang penyelenggaran upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Kuningan berharap, suasana kebersamaan dan saling tolong menolong senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila masih sangat relevan dengan kehidupan kita, pertahankan sebagai ideologi negara, maka pancasila mampu mempersatukan kesatuan dari segenap elemen bangsa, baik secara kultural maupun secara personal atau sebagai komunitas, terimakasih kepada para pahlawan nasional dan para pahlawan lainnya sebagai para pengagas, pencetus nilai nilai pancasila yang berembang di indonesia hampir berabad abad lainnya” ujarnya.

Wakil Bupati Kuningan menambahkan, dengan mempertahankan idelogi Pancasila, semoga anak muda dapat memahami secara keseluruhan apa arti dari kesaktian pancasila. “mudah-mudahan pancasila bisa terus menjadi pedoman kita dalam bernegara sehingga langkah langkah khususnya pemuda di negara kita bisa memberikan yang terbaik dan juga bisa mengharumkan nama bangsa.” Pungkasnya

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh Menteri,Lembaga,Instansi baik Pusat/daerah, serta seluruh kepala daerah se Indonesia dari kantor masing-masing secara virtual.(BID/IKP/DISKOMINFO)