Bupati Kuningan Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Via Video Conference

Kategori: 

Kodim 0615/Kuningan mengikuti upacara memperingati hari ulang ke-75 TNI tahun 2020, via video conference Zoom Meeting dengan Mabes TNI, yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Panglima TNI, di Jakarta, pada Senin (05/10/2020).

Acara zoom meeting tersebut berlangsung di Makodim 0615/Kuningan, yang hadiri Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joy Lumi, Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, , dan Forkompimda Kab.Kuningan lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual. Kuningan salah satunya yang juga ikut serta memperingati HUT TNI ke-75 yang bertempat di Gedung Serbaguna Drs. H. Mashud Wisnusaputra Kodim 0615.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H, turut hadir dan memberikan ucapkan terimakasih kepada TNI yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan maupun di seluruh Indonesia bahwa memang selama ini masyarakat Indonesia sangat merasakan begitu banyak dampak positif dari TNI, dimana TNI mampu terus menjaga amanah rakyat Indonesia untuk selalu menjaga marwah, ranah Ibu Pertiwi.

"saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Kuningan beserta jajaran yang turut menyempatkan waktunya untuk hadir di acara Peringatan HUT TNI ke-75 ini, pada kesempatan ini TNI genap berusia 75 tahun, semoga TNI kedepannya bisa dan tetap kokoh menjaga amanah rakyat Indonesia, menjadi pelindung bagi seluruh instansi - instansi yang ada di Negara ini, dan mejadi pelindung juga bagi seluruh rakyat Indonesia ini". Tutur Dandim pada sambutan singkatnya.

Upacara Peringatan HUT TNI ke-75 berpusat di Istana Negara dan disiarkan secara langsung di akun Youtube Puspen TNI, lalu diikuti oleh seluruh instansi - instansi yang ada di seluruh Indonesia bahkan luar Indonesia yang juga banyak TNI yang menjalankan tugasnya di luar Negeri.

"TNI sudah banyak berperan dalam tugasnya membantu semua instansi dan menjaga masyarakat Indonesia, termasuk ikut serta dalam menangani penyebaran covid-19 ini. TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara" ujar Presiden Indonesia Joko Widodo dalam sambutamnya di Istana Negara, Jakarta.

TNI akan terus meningkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaannya untuk menerima tugas tugas selanjutnya, berpegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, menjaga terus kemanunggalan TNI dengan rakyat jadikanlah Sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri membawa Indonesia menjadi negara maju dirgahayu Tentara Nasional Indonesia terima kasih. (BID/IKP/DISKOMINFO)