Bupati Kuningan Intruksikan Agar Masyarakat Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Kategori: 

Selasa, (27/01/2020) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Musrenbang di balai desa Cirahayu Kec.Luragung. Hadir dalam Musrenbang Camat Luragung, Muspika Kec. Luragung, Tim Monitoring Kabupaten, Kepala Desa se- Kec. Luragung, Kepala UPT / UPTD se- Kec. Luragung, dan undangan lainnya.

Dalam Musrenbang Bupati mengatakan, saat ini tuntutan masyarakat semakin tinggi, maka saya berharap musrenbang dijadikan bentuk komunikasi pimpinan dalam mencapai konsesus bersama untuk menjawab permasalahan dan isu-isu strategis yang berkembang dengan mengedapankan kepentingan masyarakat luas. Peningkatan ekonomi masyarakat berbasis inovasi menjadi salah satu strategi sehingga bisa menumbuhkan perekonomian, alokasikan dana sesuai kebutuhan masyarakat tidak hanya untuk fisik saja namun pemberdayaan masyarakat juga harus jadi prioritas utama.

Usai membuka kegiatan musrembang di desa Cirahayu Kec.Luragung, Bupati kemudian melanjutkan peninjauan ke Desa Cikeusal Kec.Cimahi untuk memantau proses pembangunan jembatan di desa tersebut. Peninjauan lokasi di dampingi oleh Kepala PUPR Kab. Kuningan H. Ridwan Setiawan, Kepala Desa Cikeusal, Camat Cimahi, dan perangkat desa lain nya.

Selanjutnya Bupati pun meninjau Puskesmas Cimahi, melihat bangunan dan ruangan - ruangan di puskes yg retak dan rusak. Bupati mengintruksikan kepada Kepala PUPR untuk sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

Peninjauan dilanjutkan Ke wilayah sekitar aliran sungai Cijangkelok Blok Pesantren untuk melihat proses pengerukan tanah , kali ini ikut mendampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab.Kuningan Agus Mauludin kemudian selesai melihat pengerukan tanah, dalam peninjauan ke lapangan tersebut Bupati menginstruksikan ke kades terkait utk menghimbau warga nya agar tidak membuang sampah sembarangan, karena dengan membuang sampah sembarangan akan memancing banjir datang.

Bupati kemudian melanjutkan perjalanan untuk melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan jalan Lingkar Timur Kuningan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui rekanan pemenang tender pada akhir tahun 2019 yaitu PT Saneca Indonesia. ( Bid IKP/DISKOMINFO)