Bupati Kuningan Jumling di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung

Kategori: 

Kegiatan jumat keliling (Jumling) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kuningan. Dalam kesempatan ini bupati beserta jajaranya melaksanakan shalat Jumat di mesjid Al-Huda At-Taqwa Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung, Jumat (11/09/2020).

Shalat jumat ini dalam rangka Bupati Kuningan untuk bertemu secara langsung dengan warganya dengan nuansa yang agamis sesuai visi Kabupaten Kuningan dan juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat serta melakukan monitor secara langsung mengenai kondisi tempat peribadatan warga yang notabene mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

Setelah melaksanakan shalat jumat bupati memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau mengingatkan penting nya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 seperti memakai masker ketika melaksanakan shalat jumat.

Seusai memberikan sambutannya Bupati Kuningan berkeliling di desa bersama para perangkat desa untuk meninjau pembangunan mushola Baitul Muminin dan melihat-lihat bangunan mushola tersebut,. Mushola Baitul Muminin merupakan mushola pertama atau tertua di Desa Sukamukti, bupati pun berencana akan memberikan bantuan untuk pembangunan mushola tersebut.

Seusai melihat bangunan mushola, bupati meresmikan Toko Bela Beli yang di kelola oleh Muslimat NU Desa Sukamukti, toko Bela Beli ini adalah peruntukan nya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Bupati juga berharap dengan adanya toko Bela Beli ini dapat berkembang dan maju dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. (BID/IKP/DISKOMINFO)