Bupati Kuningan Membuka Acara Wawar Keliling 3M dalam rangka HKN ke-56

Kategori: 
Bupati Kuningan Membuka Acara Wawar Keliling 3M dalam rangka HKN ke-56

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka acara Wawar Keliling 3M dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di Pendopo Pemda Kuningan. kamis, (12/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan beserta Kabid Kasie dan jajarannya, Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Kuningan, Ketua Perguruan Tinggi dan Sekolah Kesehatan se-Kabupaten Kuningan, Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan, Ketua Organisasi Profesi se-Kabupaten Kuningan, Ketua Dharma Wanita Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dan Ketua IIDI Cabang Kuningan.

Peringatan HKN ke 56 tahun 2020 dilaksanakan di tengah bencana kesehatan yang telah merenggut ribuan jiwa masyarakat, termasuk tenaga kesehatan. Kondisi ini dapat jadikan momentum untuk bersyukur mengingatkan tentang pentingnya kesehatan dan mengubah perilaku masyarakat, serta mendorong penguatan upaya kesehatan promotif dan preventif.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Pemerintah Kabupaten melaksanakan Wawar Keliling 3M. Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan melepas rombongan wawar keliling yang terdiri dari Satgas covid19, Polres, tim 12 Rumah Sakit swasta, Dinkes dan seluruh UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tema HKN tahun 2020 tentang "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19. Melalui sub tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19"

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan agar selalu disiplin protokol kesehatan dalam menerapkan untuk mencegah keterpaparan Covid-19." Ujar Bupati Kuningan

3M merupakan protokol kesehatan yang harus dipenuhi yang harus selalu di sosialisasikan dan di wawarkan kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa ingat untuk menjaga diri dan keluarga serta lingkungan dari Covid-19.

"saya mengajak seluruh tenaga kesehatan, jangan berputus asa, jangan menyerah, harus tetap semangat untuk dapat melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid 19 dan mewujudkan indonesia pada umumnya dan kuningan pada khususnya semakin sehat." Pungkasnya. (Bid/Ikp/Diskominfo)