Bupati Kuningan Membuka Turnamen Bulutangkis “TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020”

Kategori: 

KUNINGAN, - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Membuka Turnamen Bulutangkis “TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020” tingkat Kelompok Umur 4 & Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Se-Wilayah III Cirebon, bertempat di Hall Anrimusthi Badminton Center Kuningan Jl. Pramuka (Sebelah Selatan Kampus UNIKU 2 No.183, Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45512, Minggu (01/03/2020). Kegiatan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton UNISA Kuningan. Hadir dalam kegiatan Sekretaris Umum PBSI Kenda Sukenda , SE, Jajaran Panitia Turnamen Bulutangkis TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020, Para Peserta Turnamen dan undangan lainnya.

Andri selaku panitia dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan turnamen TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020 , jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pada turnamen ini yaitu mencapai 211 orang dari tingkatan kategori Pradini sampai usia SMA. Dan untuk anggaran didapatkan dari unit kegiatan mahasiswa ataupun UKM bulutangkis Unisa Kuningan menggandeng dari pihak swasta yaitu Top Cell untuk bekerjasama menyelenggarakan TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020. Andri berharap dengan kegiatan ini, Kuningan akan melahirkan pebulu tangkis-pebulu tangkis yang tentunya bisa mengharumkan nama baik Kuningan dan nama baik Negara Indonesia. Dan kepada para atlet diharapkan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fairplay dalam tournament nanti.

Sementara itu Sponsor Utama Top Cell Asep Supriadi, S.Pd, pada kesempatan tersebut mengatakan, kepada semua yang terjun di TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020 kalian adalah Luar Biasa. Berbahagialan untuk semua warga Kuningan, bahwa pada hari ini acara TOP CELL UNISA BADMINTON SUPER LIGA 2020 tingkat Kelompok Umur 4 & Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Se-Wilayah III Cirebon akan di mulai. Ini merupakan bukti nyata bahwa dengan kerjasama antara pemerintah, akademisi dan swasta ketika berkolaborasi bersama maka akan mampu mencipatkan suatu kegiatan besar, yang menguntungkan generasi muda, yang pada kesempatan kali ini adalah para calon atlit bulutangkis nasional dan internasional, saya yakin dengan kerja keras mampu melebihi prestasi-prestasi pendahulunya dan mencetak Rudi Hartono baru, Susi Susanti baru dan menghasilkan Taufik Hidayat yang baru. Dan berharap bahwa acara ini mampu menjadi acara tahunan dan menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh adik-adik kita semua dan juga menjadi kejuaraan bulutangkis pelajar yang paling bergengsi di Kabupaten Kuningan khususnya Provinsi Jawa Barat pada umumnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua PBSI Kuningan, yang di wakili oleh Sekretaris Umum PBSI Kenda Sukenda , SE ., berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi alat perekat dan pemersatu yang kuat bagi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah 3 Cirebon Kuningan, Cirebon, Majalengka dan Indramayu. Dengan adanya kejuaraan ini, mari kita jadikan sebagai ajang silaturahmi para pencinta olahraga bulutangkis se wilayah 3 Cirebon, agar senantiasa tetap terjaga tidak hanya saat di lapangan tetapi juga di luar lapangan. Kenda mengajak kepada semuanya dengan semangat jiwa olahraga badminton ini diharapkan dapat bertumbuh kembang yang kuat tiap tahun.

PBSI Kuningan sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, keberadaan masyarakat mempunyai peranan yang sangat besar dalam mendukung upaya pencapaian prestasi yang optimal. Ucapkan terima kasih pula kepada para panitia yang sudah bekerja siang dan malam tak mengenal waktu hingga sampai dengan terlaksananya kegiatan Unisa Badminton Superliga 2020. Semoga setiap tetes keringat yang keluar Allah jadikan sebagai pemberat amal kebaikan kelak di akhirat nanti. Ke depan Kenda juga berharap, agenda kegiatan ini tetap berkesinambungan , kepada UNISA agar tidak hanya menjaring bibit-bibit muda tetap Unisa wajib punya stok atlet bulutangkis sektor single ataupun double untuk level pekan olah raga Mahasiswa mewakili Kabupaten Kuningan di tahun 2020 ini.

Bupati Kuningan dalam Pembukaan Turnamen Bulutangkis tersebut mengatakan sangat bersyukur , dapat menyaksikan pelaksanaan Kejuaraan Top Unisa Badminton Superliga 2020 untuk yang pertama kali. Kuncinya, kalau hari ini sukses, maka Insyaallah kejuaraan ini akan kita lanjutkan setiap tahun. Di mana dalam kejuaraan ini, dapat kita lihat bersama banyak sekali benih-benih embrio-embrio pemain-pemain bulutangkis yang apabila kita poles, kita didik akan menjadi atlet bulutangkis yang hebat. Hebat paling tidak mewakili keluarga, mewakili wilayah, mewakili Kabupaten, wakil di sekolah dan akhirnya mewakili Indonesia. "Oleh karena itu bapak titipkan berlatihlah yang rajin ikuti saran saran dari para pelatih dan yang terpenting kuatkan fisik kalian agar tidak mudah lelah, dengan bermain bulutangkis apabila kalian sudah menjadi pemain bulutangkis yang bagus yang baik insya Allah rezeki akan mengalir. Salah satu contohnya pemilik dari gelanggang olahraga Anrimusthi ini adalah Pa Dipa adalah salah satu pemain bulutangkis, walaupun beliau seseorang yang disabilitas tapi dengan ketekunan, hari ini beliau sedang fokus berlatih untuk mengikuti kejuaraan dunia bulutangkis. Bahkan kemarin baru saja pulang dari Brazil, begitu luar biasa, rezekinya mengalir pada saat beliau menjadi juara Asia beliau mendapatkan hadiah sampai milyaran dan tidak di pakai untuk untuk bermewah-mewah. Salah satunya dipakai untuk membuat gelanggang olahraga bulutangkis ini. Itulah sesuatu yang patut kita contoh, dengan dedikasi loyalitas dan serta memiliki semangat yang tinggi Kalian pasti bisa menjadi seorang bulutangkis yang mendunia" pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. (Bid IKP/DISKOMINFO)