Bupati Kuningan Menegur Pedagang Hasil Bumi

Kategori: 

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda benar-benar ingin menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi yang hijau dan mempunyai banyak pohon. Hal ini yang mendasari Bupati Aang untuk menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten Konservasi.
 

 
Berbagai program yang berhubungan dengan lingkungan diluncurkan dengan maksud untuk menjadikan lingkungan hidup Kabupaten Kuningan terutama daerah hutan menjadi baik dan mampu memberikan kesejukan juga memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan.
Niat Bupati Aang memang tidak setengah-setengah, ketika melintas di Wilayah Kecamatan Cilimus tepatnya di Desa Bandorasa, Bupati menemukan pohon peneduh pinggir jalan yang tertutup oleh tenda-tenda para pedagang hasil bumi. Secara tiba-tiba mobil yang ditumpangi oleh orang no.1 di Kota Kuda itu berhenti dan Bupati Aang pun turun dari mobilnya.
Kontan saja membuat pedagang hasil bumi terkejut, ternyata penglihatan Bupati Aang setiap berada dalam mobilnya selalu mengamati setiap pohon yang ada di sepanjang jalan yang Beliau lalui. Lalu Aang memanggil para pedagang yang berada di tempat tersebut.
Hal tersebut sempat membuat para pedagang tersebut merasa kaget dikunjungi oleh Bupatinya. Lalu mereka menyalami Bupati yang terkenal dengan Bupati Hotmik tersebut. Dengan nada yang sedikit kesal Bupati Aang meminta kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan lingkungan sekitar dimana mereka berdagang.
“ Jangan sampai ada pohon yang terhalangi pertumbuhannya oleh tenda-tenda yang anda buat, ingat pohon ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan anda-anda sekalian, silahkan saja anda berdagang dan mencari nafkah disini tetapi lingkungan juga harus diperhatikan,” tegas Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).