Indonesian English

Bupati Kuningan Monitoring UNBK

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep purnama, SH, MH, Monitoring pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada hari senin (10/04/2017) ke SMA Negeri Tiga Kuningan dan SMA Negeri Kadugede yang di dampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR. H. Dian Rachmat yanuar, M.Si. Kepala bagian Humas  Wahyu Hidayah, S.Hut, M.Si. Kepala bagian umum Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si. turut mendampingi  kepala sekolah SMU yang di Kunjungi dan para guru yang berada di sekolah tersebut.

UNBK yang di selenggarakan serentak di 27 SMA yang berada di Kabupaten Kuningan ini di ikuti oleh 5100 siswa dengan menggunakan komputer yang ada di sekolah tersebut, Bupati Kuningan pun nengatakan dengan  adanya ujian ini akan terhindar dari isu isu yang tidak baik yaiti isu kebocoran soal dan lain sebagainya.

Dan yang lebih menggembirakannya lagi dengan adanya ujian ini penguasaan dan pemahaman  di bidang aiti sekarang sudah di pahami oleh semua anak didik kita bupati pun mengucapkan sukur dengan semua peralatan yang sudah komplit tapi ada juga yang bawa dari rumah itu di instal ulang oleh pihak sekolah, sehinggga tidak mungkin ada hal-hal yang patut kita curigai dalam waktu satu minggu ini  semua pasilitas ujin ini di jaga ketat.

Bupati pun mengungkapkan ada salah satu sekolah yang tidak bisa melakukan UNBK yaitu SMA Cibingbin, tapi siswanya di ikut sertakan ke sekolah yang terdekat, di pastiakan semua siswa SMK dan SMA dapat mengikuti UNBK, dan UNBK SMK telah di laksanakan pada minggu kemaren.

Bupati Kuningan pun mengharapkan semua siswa yang mengikuti UNBK ini dapat melaksanakannya dengan sungguh sungguh jangan asal asalan dan berpesan kepada semua guru pengawas jangan sampai ada kecurangan di dalam berlangsungnya  UNBK.(**IP/Bag.Humas Setda)