Bupati Kuningan: Paskibra, Media Strategis Dalam Pembinaan Generasi Muda

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH, Minggu pagi (26/01/2020) menjadi Pembina Upacara pada Pembukaan Penerimaan Calon Anggota Paskibra (Basis) Tingkat SLTP dan SLTA sederajat di halaman Setda Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 orang pelajar SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Kuningan itu, dilaksanakan dalam rangka mencari calon Anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kepengurusan Paskibra Kabupaten Kuningan atas terselenggaranya kegitan tersebut yang memberikan dampak positif terhadap peningkatan peran generasi muda dalam pembangunan untuk mencapai Visi Kuningan MAJU.

Menurutnya, Paskibra merupakan salah satu media strategis dalam pembinaan generasi muda dari segi kedisiplinan, moral serta penenaman jiwa nasionalisme. Selain itu, sambungnya, Paskibra sebagai sarana pengembangan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan sebagai sarana silaturahmi diantara generasi muda.

"Bapak mengingatkan adik-adik semua, tetap belajar, tetap berprestasi dan tingkatkan kedisiplinan melalui harmonisasi gerak langkah yang indah serta tetap semangat dalam setiap langkah pengabdian kita semua untuk keluarga, sekolah dan masyarakat," pungkasnya. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)