Bupati Kuningan Raih Penghargaan “KADIN Award”

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, mendapatkan Penghargaan Nasional “KADIN Award” yang diserahkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, H. Rosan Perkasa Roeslani dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin yang berlangsung di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, (29/11/2019).

Penghargaan ini diberikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) KADIN Tahun 2019 yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 28-29 November 2019. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar berbagai informasi, fakta dan verifikasi di lapangan, eksistensi, tertib dan semangat KADIN Kuningan.

Menurut Ketua KADIN Kuningan H. Uba Subari, Ak menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk keseriusan Kabupaten Kuningan dalam hal pembangunan daerah yang harus dilakukan secara bersama-sama. Bukan hanya oleh pemerintah dan masyarakat tapi juga swasta. Dimana KADIN adalah wadah tunggal pengusaha, perusahaan, koperasi, asosiasi, dan BUMD.

Lanjut ia jelaskan soal Exsistensi KADIN, tentu tidak lepas dari peran pemangku kebijakan, baik eksekutif maupun legislatif. Terlebih Pemerintah Kabupaten Kuningan memiliki kepedulian dan support penuh untuk memudahkan berjalannya tugas dan fungsi KADIN.

Serta guna berperan terbuka dalam pembangunan ekonomi daerah, KADIN juga telah mendapat berbagai peluang optimalisasi potensi daerah untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk pemberdayaan aset-aset idol, atau lahan tidur milik pemerintah daerah yang menjadi bagian terpenting, karena peran swasta betul-betul sangat dibutuhkan dalam akselerasi pembangunan daerah.

Sementara itu Bupati menuturkan komitmennya untuk terus mendorong seluruh pengusaha dengan berbagai klasifikasi untuk menjadi Anggota KADIN. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan untuk memasukan syarat bagi pemohon perizinan usaha agar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) KADIN.

“Dengan komitmen tersebut juga diperkuat dengan rencana penerbitan surat edaran, Perbup, hingga Perda yang diarahkan pada hal tersebut, Tim KADIN Kuningan masih tengah memproses kajian akademis yang selanjutnya masuk pada tahap konsultasi dan perumusan,” ungkap Bupati.