Bupati Kuningan Resmikan Apotek Baru di Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,,MH Resmikan Apotek Baru Lyvia, bertempat di Jalan Otista No. 123 Kuningan. Hadir dalam acara dr. Tony beserta Keluarga, Direktur RSUD Linggajati dr. Edi, Wakil Direktur RSUD 45 Kuningan dr. Zaenal, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kuningan Trisman, dan undangan lainnya.

dr. Tony dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Kuningan. "Saya, istri dan keluarga ingin mencoba mandiri, proses yang cukup melelahkan sampe semua ini bisa terwujud, terima kasih atas semua support dan dukungan nya sampai Apotek Lyvia ini bisa berdiri, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati yang akan meresmikan apotek baru kita ini, terima kasih kepada Dinkes Kuningan yang sudah memberikan rekomendasi, terima kasih juga kepada DPMTSP yang sudah memberikan ijin lengkap, terima kasih atas bantuanya sehingga ini bisa berjalan dengan baik dan berdiri disini. Mudah-mudahan tidak ada aral melintang, besok apotek ini bisa langsung beroperasi, terima kasih untuk semua nya" tandas Tony.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan menuturkan, hari ini kita akan sama sama menyaksikan tempat sarana prasarana kesehatan, dimana saya melihat disini ada papan nama sebuah Apotek yaitu Lyvia. Lyvia makna nya keberkahan, kita semuanya juga harus mensyukuri atas sebuah nikmat dan berkah yang Tuhan Maha Kuasa berikan pada kita, mudah mudahan dengan bertambahnya sarana prasarana dalam rangka pelaksanaan kesehatan di Kabupaten Kuningan akan semakin lengkap. Bupati berharap sekali, sarana prasarana di bidang kesehatan untuk pelayanan masyarakat semakin dekat di tengah-tengah masyarakat nya, sarana prasarana disini cukup luas dan memadai. Mohon maaf untuk bagian-bagian perijinan untuk jangan melulu kita membangun sarana prasarana tanpa ditunjang dengan sarana prasarana lain nya, terutama untuk transportasi, karena dengan kemacetan jalan akan menghambat waktu dan biaya yang sangat boros. Maka dari itu kalau disini akan ada apotek, akan ada praktek dokter, disini tempat parkir nya cukup luas, tempatnya cukup ideal, oleh karenanya baik secara pribadi maupun secara kedinasan, saya mendukung untuk terlaksananya pembangunan yang telah memenuhi beberapa persyaratan yang tadi saya sebutkan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, " Saya titip kepada dr.Tony dan Dokter yang akan praktik disini, saya titip berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat , tidak ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang tertolak, saya sudah camkan ke rumah sakit pun demikian, jangan sampai ada yang tertolak atau di tolak dengan dalil apapun pasien harus ditangani. Ini hubunganya dengan kemanusiaan, jiwa dan raga, urusan administrasi no.10 nanti di belakang lah kita beres-beres administrasi nya, yang terpenting adalah bagaimana Saya ingin Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang bisa memberikan pelayan terbaik dan optimal bahkan menjurus kepada paripurna di bidang kesehatan. Demikian juga dengan pelayanan-pelayanan lain nya, dengan adanya apotek baru di jalan otista ini. Hal ini menandakan betapa dinamisnya masyarakat Kabupaten Kuningan, penuh inovasi, penuh kreatifitas dan memiliki semangat yang tinggi untuk bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kita sekalian". Bupati menginginkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini juga jangan di lupakan untuk membangun kesolehan sosial diantara kita sekalian, karena kita ini adalah satu bangsa, satu bahasa, satu nusa yaitu NKRI. Selamat kepada dr. Tony dan Keluarga, yang hari ini memiliki sarana prasarana yaitu Apotek Lyvia, kepada masyarakat sekitar diharapkan bisa menerima, untuk supaya bisa meramaikan wilayah dan bisa berkontribusi yang baik di tengah-tengah masyarakat. (Bid IKP/DISKOMINFO)