Indonesian English

Bupati Kuningan Resmikan Fasilitas Hasil KKN Tematik ITB

Kategori: 
Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan menjadi pilihan juga rekomendasi Bupati Kuningan sebagai tempat pelaksanaan KKN Tematik dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Minggu (31/09) menggelar peresmian yang dihadiri  oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama, S.H., M.H bersama Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat serta Rektor ITB, Prof. DR. Ir. H. Kadarsah Suryadi.
 
KKN Tematik sendiri, terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselangarakan Pemerintah Kabupaten/Kota Kuningan. Dengan 4 Sub Bidang didalamnya yaitu infrastruktur, pendidikan, eco agro, pengairan.
 
Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengatakan, Sungguh sebuah kebanggaan institusi pendidikan terbaik di Indonesia yaitu ITB kini di pimpin oleh warga kelahiran Kuningan, yang pada hari ini bisa hadir langsung, saya atas nama perintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada ITB yang telah memilih kabupaten Kuningan sebagai tempat pelaksanana KKN tematik 2017.
 
Program KKN Tematik ini melatih mahasiswa menerapkan ilmu yang dimilikinya kepada masyarakat atau proses alih teknologi sehingga diharapkan terjadinya perubahan pengetahuan, keterampilan dan sikap masyarakat agar mau dan mampu mengidentifikasi sekaligus memecahkan masalah yang di hadapi, sehingga ilmunya bermanfaat bagi warga Desa Cipakem.
 
Sejalan dengan dinamika yang terjadi baik pada tingkat masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun dunia global program KKN di arahkan menjadi KKN tematik yang berbasis pendidikan sebagai wahana pengabdian kepada masyarakat, peserta KKN Tematik ITB dalam melaksanakan kegiatannya tetep memperhatikan kultur masyarakat setempat, pasalnya masyarakat Kuningan adalah masyarakat yang memegang adat istiadat, namun secara umum masyarakat Kuningan berkultur agamis dan religius.
 
Prasasti peresmian di tandatangani oleh Bupati Kuningan, Rektor ITB dan perwakilan dari Bank BCA serta penanaman pohon kelengkeng di sekitar bangunan yang diresmikan. (IIP/ Pubdok - Bag.Humas Setda Kuningan)