Bupati Kuningan Resmikan Unit Poli Klinik Mata di RSUD Linggajati Kuningan

Kategori: 

RSUD Linggajati Kuningan resmi membuka Unit Poli Klinik Mata. Peresmian tersebut dilakukan langsung Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH, Selasa (09/06/2020) di lokasi setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, Direktur RSUD Linggajati dr. H. Edi Martono, MARS, dr Ramon Khisna Hambali, Sp.M., Kes dr Spesialis Mata dan Para Undangan Lainnya.

Dalam sambutannnya Bupati mengemukakan, berbicara kesehatan tentu kita ditakdirkan diwarisakan di anugrahi kemampuan sebagai tenaga kesehatan sebagai yang mengurus rumah sakit ini dan alhamdulilah atas kebersamaan atas berbagai macam pertimbangan dan pemikiran keberadaan Rumah Sakit Umum Linggajati Kabupaten Kuningan milik Pemerintah Daerah, hari ini akan membuka 1 unit pelayanan baru Unit Poli Klinik Mata dan ini merupakan terobosan-terobosan.

"Saya berharap kalo hari ini kita berhasil memberikan salah satu program pelayanan mata mungkin besok ada program lainnya dan ini kita harus lakukan dalam rangka peninggkatan pelayan di tengah tengah masyarakat, keberadaan klinik mata ini mudah mudahan bisa memotivasi kepada semuanya pertama untuk selalu menjalin kebersamaan bagaimana keselamatan jiwa manusia adalah sebagai hukum tertinggi, keberadaan klinik mata disini kita usahakan intinya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di Kuningan di RSUD 45 sudah ada, Kuningan Eye Center sudah ada, mari kita berikan yang terbaik" tuturnya.

Keberadaan unit-unit di tempat manapun juga bukan untuk berkompetisi tapi bagaimana kita saling menunjang, saya juga berharap semua unit pelayanan ini bisa ada area masing masing, yang menyenangkan bagi saya ditempat ini, pelayanan klinik mata tidak menyatu dengan pelayanan unit unit lain sehingga akan membuat ketenangan untuk si pasien, imbuhnya. Diakhir sambutan, saya bersyukur sekali hari ini bisa berbuat sesuatu, saya sebagai Bupati saya ingin menghadirkan pemerintah daerah di tengah tengah masyarakat di bidang pelayanan kesehatan, apa yang sudah kita ciptakan hari ini mari kita rawat, mari kita upayakan untuk selalu dalam kondisi yang terbaik, oleh karenanya saya titipkan jaga selalu kebersihan, jaga keamanan dan ketertiban, bangun terus suasana pelayanan yang humanis kepada segenap lapisan masyarakat. imbuh Bupati di akhir sambutan nya (Bid IKP/Diskominfo)