Bupati Kuningan Serahkan Bansos dari ASN Kabupaten Kuningan

Kategori: 

CIGUGUR,- Kepedulian terus mengalir dari berbagai komponen yang ada di Kabupaten Kuningan di masa Pandemi Corona saat ini. Kini kepedulian dari seluruh ASN Kabupaten Kuningan, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kuningan, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Senin (18/05/2020). Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, Jajaran Pengurus DP. KORPRI Kabupaten Kuningan dan para Perwakilan Penerima Bansos .

Menurut Sekda Kuningan yang juga merupakan Ketua DP. KORPRI Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si mengatakan donasi kali ini merupakan kali kedua dari KORPRI, dimana yang pertama merupakan donasi dari para Pengurus. Kini donasi dari seluruh Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kuningan yang berupa sembako dan masker, dengan jumlah donasi secara keseluruhan sebanyak 5.417. Bantuan diberikan kepada sektor pariwisata (kompepar), para Petugas Parkir, Pemulung, Pasukan Kuning, tenaga honorer/Guru Honorer/non ASN. Sekda berharap agar senantiasa bersabar dalam menghadapi situasi saat ini dan wabah pandemi segera berakhir.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menuturkan, acara ini berangkat dari kepedulian. Saat ini kita semua sedang dalam masa keprihatinan dengan merebaknya virus corona. " Saya menyambut baik kegiatan ini, dibutuhkan kesolehan sosial terhadap sesama, kesolehan sosial dari setiap individu untuk berbagi. Apapun status kerjanya baik itu tenaga honoreratau apa pun istilahnya, Saya melihat karya nyata pembangunan di Kabupaten Kuningan tidak akan bisa berjalan tanpa peran Bapa/Ibu semua yang hadir mewakili saat ini."ucap Bupati. Dimasa pandemi seperti sekarang, semua pekerjaan mengandung resiko, Bupati meminta untuk tetap semangat dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan covid. Lebih lanjut Bupati mengatakan "yang terpenting adalah dalam bantuan sosial ini atau bantuan lainnya, yang memberi ikhlas dan yang diberi juga harus ikhlas" pungkasnya. (Bid IKP/DISKOMINFO)