Indonesian English

Bupati Kuningan Terima Peserta Aksi FPI kaitan e-KTP Jemaah Ahmadiyah

Kategori: 

Ratusan Massa Front Pembela Islam melakukan Aksi terkait dengan penerbitan e-KTP Jemaah Ahmadiyah yang dituliskan dalam kolom Agama Islam. Dalam aksinya Bupati Kuningan menerima perwakilan dari peserta Aksi FPI sebanyak 10 orang di Ruang Kerjanya disaksikan Kapolres Kuningan, Kasat Pol PP, Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum dan lainnya. Jumat (22/9/2017).

Dalam kesempatan itu FPI menuntut tiga hal terhadap Bupati Kuningan terkait penerbitan e-KTP Jemaah Ahmadiyah yang dituliskan dalam kolom agama Islam. Ketua FPI Kuningan Edin khalidin dalam tuntunya, pertama, menuntut mencabut e-KTP yang sudah dikeluarkan Disduk Capil. Kedua, kalau tidak dicabut untuk menghadirkan seluruh jemaah Ahadiyah di Masjid Syiarul Islam untuk melakukan pengucapan dua kalimat syahadat yang disakksikan MUI/Alim Ulama sesuai dengan standar mualap.

“Adapun tempatnya yang menjadi central di Masjid Syiarul Islam dan Kuningan Islamic Center, tempat ini menjadi rujukan agar dapat disaksikan oleh masyarkat dan tidak menjadi fitnah karena dilakukan secara terbuka. Ketiga, ketika tuntutan itu tidak dipenuhi FPI akan datang langsung ke Manis Lor untuk membubarkan Ahmdiyah,” ungkap Ketua FPI Kuningan dengan semangat.

Terkait tuntutan dengan FPI Bupati meminta waktu 1 bulan untuk mencari solusi, Bupati Juga menerima Peserta Aksi dengan terbuka. Bahwa untuk penyelesain kaitan e-KTP dalam kaitan kolom Agama. Bupati juga akan terus melakukan evaluasi/kajian kembali agar dalam pelaksanaan pemberian kolom agama dapat dilakukan tanpa menimbulkan permaslahan di kemudian hari. Bupati Kuningan juga mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi yang telah berdiskusi kaitan e-KTP ini. (Suhendra/Pubdok-Bag.Humas Setda Kabupaten Kuningan)