Bupati Kuningan Ucapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya dr. Sarjono M.Kes mantan Kadinkes Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Ucapan bela sungkawa disampaikan bupati Kuningan H.Acep Purnama SH., MH, mewakili pemerintahan daerah serta masyarakat Kabupaten Kuningan atas berpulangnya bapak dr. Sarjono ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Acara pelepasan jenazah berlangsung di kediaman almarhum dr. Sarjono. Hadir juga Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda SH., M.Si, Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, dan kerabat lainnya. Jumat, (18/09/2020).

Disampaikan oleh Bupati Kuningan bahwa kepergian almarhum dirasakan sangat menyentuh hati nurani, “sebagai hamba allah yang beriman dan bertaqwa, kita hanya mampu meyakini apa yang tersirat dalam kitab suci al-qur'an, bahwa bila kepastian tentang ajal itu telah tiba, tidak ada satu kekuatan menghalanginya“. Tutur bupati Kuningan.

Kehilangan sangat dirasakan keluarga dan seluruh kerabat serta masyarakat Kabupaten Kuningan tentunya, demikian juga pemerintah daerah atas kepulangan almarhum menuju kealam keabadian. Almarhum dikenang sebagai sosok seorang aparatur yang disiplin penuh dedikasi, kesungguhan dalam pengabdiannya. Tugas yang diembannya selama mengabdi, yang terakhir yaitu sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Dengan mengabdikan diri di bidang kesehatan, beliau menunjukkan cerminan semangat dan jiwa pengabdian yang tak pernah kendur sampai dengan akhir hayatnya dan semua itu dijalaninya secara ikhlas dan penuh rasa tawadhu.

Almarhum juga merupakan sosok pejuang yang dalam pepatah jawa yaitu Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe, mencerminkan sebuah personifikasi kepemimpinan yang arif dan bijaksana. Gambaran pribadi semacam ini dapat dirasakan oleh semua dan butuh waktu yang lama untuk mencari figur seperti almarhum. Oleh sebab itu wafatnya almarhum ke rahmatullah sungguh membekaskan perasaan duka cita yang amat dalam. “Kiranya saja sikap perjuangannya yang tinggi dan pergulatan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat menjadi motivasi kuat bagi kita semua, dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dan penuh tantangan. Sehingga menjadi kewajiban kita untuk melanjutkan langkah-langkah positif yang telah diemban almarhum selama ini”. Sambung bupati Kuningan.

Bupati Kuningan juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan almarhum semoga tenang dan damai menghadap sang pencipta, kemudian untuk semua pihak yang ditinggalkan khususnya keluarga terutama istri serta putra dan putri senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan ketawakalan. Ditutup dengan ucapan “inalillahi waina ilaihi roodjiun” Bupati Kuningan melepas kepergian almarhum ketempat peristirahatannya yang terakhir dengan disertai rasa tawadhu serta do’a semoga di alam baqa nanti yang Maha Kuasa berkenan memberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. (BID/IKP/DISKOMINFO)