Bupati Lantik Kepala SDN dan SMPN se-wilayah Kabupaten Kuningan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. resmi lantik kepala SDN dan SMPN se-wilayah Kabupaten Kuningan di Aula Dinas Pendidikan dan Kubudayaan Kabupaten Kuningan, Jumat (07/08/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kuningan, Asisten Administrasi Keuangan Kabupaten Kuningan, Kepala SDN dan SMPN Kabupaten Kuningan, BKPSDM Kabupaten Kuningan, dan undangan lainnya.

Saksi dalam pengambilan sumpah jabatan pada pelantikan ini adalah Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, dan Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan. Terdapat 116 Kepala Sekolah SDN dan SMPN se-wilayah Kabupaten Kuningan yang resmi dilantik oleh Bupati Kuningan.

Kegiatan ini disiarkan langsung melalui video teleconference dengan beberapa wilayah yang dipusatkan dalam beberapa kordinator wilayah seperti Kuningan, Luragung, Subang, Cilimus, dan Cidahu. Melalui sambutannya, Bupati Kuningan menyampaikan direncanakan ada lomba sekolah, agar dapat berlomba untuk miningkatkan standarisasi kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Kualitas sekolah yg baik diharapkan melahirkan generasi yang dapat berkiprah dan menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas. Kepala sekolah, guru, administrasi, penjaga sekolah harus terfasilitasi. Kepala sekolah juga harus dapat menjadi manajer dalam hal tersebut. Harapan Bupati Kuningan pada kepala sekolah yang dilantik agar dapat berkarya, berkontribusi, memimpin, dan mengurus sekolah di manapun ditugaskan. "mari kita bersama sama mendeklarasikan Kuningan menuju kabupaten pendidikan. Kita lengkapi sarana prasarana, dan kebutuhan lain untuk pendidikan, termasuk IT” pungkas Bupati Kuningan.(BID/IKP/DISKOMINFO)