Indonesian English

Bupati Lantik Pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan di Bandung

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan ( KMK ) Bandung Raya, sabtu 28/10 di Rumah Makan Ponyo Cinunuk Kab. Bandung. Hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Dian Rahmat Yanuar, kepala Bagian Humas Wahyu Hidayah, M.Si.

Menurut UU Nurhuda penasehat KMK Bandung Raya, KMK berdiri sejak tahun 1990 tetapi sejak saat itu KMK Bandung Raya belum pernah mempunyai sekretariat, sekarang ini para anggota KMK yang kebanyakan adalah mahasiswa mahasiswi asal Kuningan sedang giat giatnya memberikan kinstribusi untuk kuningan oleh karena itu mohon bimbingan dan arahannya dari pemerintah kabupaten kuningan agar mahasiswa kita ini bisa berkonstribusi untuk kabupaten kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan seusai melantik pengurus KMK Bandung Raya mengatakan bahwa para generasi muda yang nota bene adalah para mahasiswa mahasiswi yang tergabung dalam wadah KMK Bandung Raya ini saya harapakan dapat memberikan konstribusi terlebih ini merupakan mahasiswa mahasiswi yang terpelajar, untuk itu ilmu yang telah di dapat di kampus agar dapat dikembangkan untuk kemajuan kabupaten kuningan.

Lebih lanjut acep berpesan agar para mahasiswa belajar dengan sungguh sungguh agar cita cita dapat tercapai dan kelak menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat serta pemerintah kabupaten kuningan. Momen pelantikan KMK Bandung Raya ini bertepatan dengan momen hari sumpah pemuda, untuk itu mari kita resapi makna sumpah pemuda yang berbangsa satu, bertanah air satu dan berbahasa satu bahasa indonesia.

Terkait sekretariat Bupati Acep mengatakan akan memikirkan sekretariat KMK yang selama ini diidam idamkan oleh para anggota KMK. Terakhir Acep berharap agar para mahasiswa menjaga nama baik kabupaten kuningan jangan sampai terdengar ada mahasiswa kuningan yang terjebak dalam kehidupan negatif, terlebih Bandung merupakan kota besar yang dalam kehidupan sehari hari serba ada.

Mari kita bersatu melawan kelompok kelompok yang ingin memecah belah persatuan kita, mahasiswa harus berada di garda terdepan untuk melawan itu semua. Ilham yang baru saja di lantik dalam orasinya mengatakan, nilai nilai kepercayaan kepada dirinya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya. Bangga sekali menjadi ketua keluarga mahasiswa kuningan yang didalamnya banyak sekali orang orang hebat. (DoniS/Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)