Indonesian English

Bupati Lantik Penjabat Sekda Di Halaman Setda

Bupati Kuningan H, Acep Purnama melantik Penjabat Sekretaris Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, seusai acara Apel Pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (2/7/2018). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten, Drs. Uca Somantri, M.Si, menyatakan hal itu dilakukan sesuai Keputusan Bupati Kuningan nomor 821.27/KPTS.198-BKPSDM/2018, Drs. Dadang Supardan, M.Si diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas sebagai penjabat Sekda, disamping tugas pokok sehari-harinya sebagai Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, menyebutkan penjabat Sekda tersebut melaksanakan tugas paling lama tiga bulan terhitung mulai tanggal pelantikan, oleh karena itu Penjabat Sekda kembali dilantik sesuai dengan Surat Gubernur Jawa Barat No: 800/2719/BKD Tanggal 28 Juni 2018, untuk masa jabatan berikutnya sambil menunggu Sekda Definitif yang sedang dalam proses Open Bidding.

Pada kesempatan itu juga Acep mengungkapkan, sebagai pembantu pimpinan dan filter bahan penetapan kebijakan pimpinan, penjabat Sekda harus teliti dan cermat dalam menyusun konsep, baik dalam bidang administrasi, organisasi, tata laksana, maupun ekonomi pembangunan, sehingga penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik. Ia mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan dengaan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumoah jabatan yang telah diikrarkan dan harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)