Indonesian English

Bupati Launching Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan

Kategori: 

Pembangunan jalan lingkar timur Kab.Kuningan akhirnya kembali dilanjutkan, untuk rute Garatengah – Karangmangu. Bupati Kuningan, H.Acep Purnama resmi membuka melaunching Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan yang bertempat di Desa Garatengah, Kecamatan Japara, Selasa (8/8/17). Turut hadir Kepala Dinas PU-PR Kab.Kuningan, dan Direktur PT. Mulya Giri.

Pembangunan jalan lingkar timur ini dipercayakan kepada PT Mulya Giri dengan estimasi waktu 150 hari kerja terhitung sejak 21 Juli 2017 dan ditargetkan selesai 17 Desember 2017. Bupati Kuningan, H. Acep Purnama berharap pembangunan jalan selesai tepat waktu. "Saya harap jalan ini sudah bisa selesai dan digunakan di tahun 2018," kata Bupati Kuningan. Jalan yang akan digunakan sebagai infrastruktur, diharapkan bisa menunjang kegiatan ekonomi, sosial dan kesehatan ini menghabiskan anggaran 27,3M dari bantuan Provinsi Jawa Barat. 

"Pembangunan jalan ini dimaksudkan untuk mengurai kemacetan Cirebon-Kuningan," kata Kepala Dinas PU-PR Kab.Kuningan, Jajat Sudrajat. Menurut Jajat Sudrajat, pembangunan yang sudah dilakukan sejak 2007 kemudian sempat tertunda karena penyesuaian dengan APBD. "APBD Kabupaten kan terbatas, jadi pembangunan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran dari provinsi dan pusat," kata Kepala Dinas PU-PR, Jajat Sudrajat.

Bupati pun mengimbau kepada PT. Mulya Giri agar melaksanakan pembangunan sesuai prosedur. " Pembangunan jalan ini dalam rangka mengangkat harkat, derajat dan martabat Kabupaten Kuningan yang dipersembahkan untuk masyarakat Kuningan. Laksanakanlah sesuai dengan aturan, dan saya berpesan jaga kualitas. Karena kualitas yang baik dapat menghasilkan manfaat yang baik, yang panjang untuk masyarakat," pungkasnya (Bag.Humas Setda Kuningan).