Indonesian English

Bupati Melepas Calon Jemaah Haji Kloter 55 Dan 56

Kategori: 

Setelah melepas calon Jemaah Kloter 50, selanjutnya Kamis (2/8/2018), Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas calon jemaah haji kloter 55 dan kloter 56 setelah sebelumnya pada tanggal 31 Juli 2018 telah melepas kloter 50 sebanyak 190 orang. Para cara Jemaah haji akan menuju Embarkasi Jakarta, di Area Terminal Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kamis (2/8/2018) pagi.

Ia menerangkan, calon haji Kabupaten Kuningan yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini terdiri atas tiga kloter yakni kloter 50 sebanyak 190 orang, kloter 55 sebanyak 404 orang dan kloter 56 sebanyak 404 orang Jemaah namun ketika pelepasan tercatat hanya 403 jemaah pada kloter 56 karena seorang Jemaah dinyatakan meninggal dunia. Kemudian jumlah petugas medis di masing-masing kloter sebanyak 6 orang.

Berdasarakan jadwal hari ini kloter 55 akan dilepas pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan pelepasan kloter 56 pada pukul 09.00 WIB. Bupati berpesan, kepada seluruh Jemaah agar terus memelihara kesehatan untuk kelancaran ibadah haji dan menjaga kesucian nilai ibadah. Lalu, patuhillah segala nasehat pembimbing haji dalam menjalankan rukun dan wajib haji, serta sunahnya sebagaimana tuntunan rinci yang telah diperoleh selama persiapan keberangakatan.

”Saya mengharapkan seluruh calon jemaah haji Kabupaten Kuningan melaksanakan ibadah haji disertai dengan niat yang ikhlas beribadah kepada Allah SWT. Disamping mempersiapkan fisik yang prima, mental, fisik, materil dengan mengharap ridho Allah SWT sehingga dapat menyandang predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Bupati Acep Purnama.

Bupati Acep mendoakan calon haji Kabupaten Kuningan, begitu pula keluraganya yang ditinggalkan di kampung halaman mendapat perlindungan Allah SWT. Sehingga para calon Jemaah haji dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan tempat bekerja dengan semangat kerohanian yang luhur, dan pengabdian yang lebih ikhlas dan berkualitas.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)