Indonesian English

Bupati Melepas Kafilah STQ

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas Kafilah STQ Kabupaten Kuningan, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat (7/4/2017). Sejumlah anggota kafilah itu akan mengikuti seleksi pada STQ XV tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung pada tanggal 8 s/d 13April 2017, di Bandung.

Berdasarkan laporan Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan, H.Maman Hermansyah, secara keseluruhan anggota kafilah telah mempersiapkan diri saat menjalani pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan di Pesantren Husnul Khotimah dan Al-Multazam , yakni kecabangan tahfidz 10, 20 dan 30 juz dan tafsir. Sementara, untuk kecabangan tahfidz 1, 5 juz dan tilawah di Pesantren Chaerul Qalam.

“Selamat berjuang kepada para anggota kafilah yang terpilih mewakili Kabupaten Kuningan. Semoga perjuangan saudara-saudara membuahkan hasil yang maksimal dan mampu membawa harum nama daerah,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Begitu pula kepada . pengurus LPTQ Kabupaten Kkuningan, Bupati Acep menyampaikan terima kasih atas semua langkah persiapannya. Mulai seleksi, tahapan pembinaan sampai dengan penetapan kafilahnya untuk merespon stq ke xv tingkat provinsi jawa barat tahun 2017 itu.

“Kegiatan ini sangat sangat strategis dan menjadi momentum syiar ajaran Islam dalam skala regional Jawa Barat,” ujarnya.

Berkaitan hal terrsebut Bupati meminta agar para anggota kafilah menjaga kondisi kesehatan agar dapat tampil prima pada saatnya pelaksanaan. Selain itu bisa menjaga citra sebagai warga masyarakat daerah Kuningan yang santun, ramah dan agamis. Selain itu pula, para pembina agar terus memantau perkembangan kondisi fisik dan kecakapan anggota tim sehingga kafilah Kabupaten Kuningan dapat meraih posisi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (HD/Bag.Humas)*