Indonesian English

Bupati Memberikan Apresiasi Kinerja Pasukan Kuning

Kategori: 
Pekerjaan Pasukan Kuning (petugas kebersihan)  memiliki peranan penting dalam mejaga kebersihan Kuningan tanpa mengenal libur. Kendati disaat yang lain ada cuti. Namun, pasukan kuning tetap siap siaga untuk senantiasa melakukan kebersihan. Sebagai bentuk perhatian atas kerja mereka.  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH.  bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan,  dan pengurus BAZ Kuningan  membagikan bingkisan lebaran kepada Pasukan Kuningan sebanyak 216 orang.  Selasa (20/8) bertempat di Pendopo.
 
Bupati Kuningan mengatakan, pekerjaan pasukan kuning sangat mulia karena mereka memiliki kerelaan dan ketulusan untuk senantiasa menjaga kebersihan. Kendati  sering dihadapakan dengan tumpukan sampah. Terlebih lagi setelah lebaran volume sampah meningkat. Namun, mereka tetap memiliki tanggungjawab untuk menjaga kuningan agar tetap bersih dan nyaman.
 
“Pemberiaan bingkisan ini, merupakan indahnya berbagi dimana bapak dan ibu juga telah memberikan waktunya, tenaganya  untuk kuningan. Atas nama pemerintah  mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh pasukan kuning dalam mebersihkan Kuningan,” ungkap Bupati Kuningan dihadapan Pasukan Kuning.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amirudin menyatakan  rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Kuningan. “Saya telah berpesan kepada seluruh pasukan kuning untuk bekerja dengan baik terutama pada saat ini  menghadapi para pemudik, sehingga pemudik akan merasa nyaman dengan kota yang bersih,” katanya.
 
Salah seorang pasukan Kuningan, Didi yang bertugas sudah 9 tahun warga Desa Kertawangunan mengungkapkan, undangan silaturahmi ini sangat berkesan bukan dilihat dari bingkisan dan amplopnya, melainkan bentuk penghargaan dan perhatiaannya dari pemerintah. Sehingga kami merasa diakui atas peranan dan tugas kami sebagai petugas kebersihan. (Bag.Humas Setda)