Bupati Menegaskan Yang Dibutuhkan Dalam Try Out adalah Kejujuran

Kategori: 

Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung gelar kegiatan Try Out UMPTKIN 2020 bertempat di Gedung IPHI Kab. Kuningan, Minggu (26/01/2020). Kegiatan dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Menurut keterangan Dari Ketua Umum Kamuning Raihan Nasrullah mengatakan kegiatan Kali ini selain try out tetapi juga sekaligus kegiatan seminar tentang Kewirausahaan.

Tema kegiatan yaitu "Menumbuhkan Nilai-nilai Kebudayaan & Pendidikan Upaya Terwujudnya Kuningan MAJU". Jumlah peserta sebanyak 101 orang. Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya menuturkan bahwa Tema kegiatan ini sangat aktual dan objektif dikaitkan dengan posisi Dan eksistensi pendidikan yang keberadaannya menjadi cikal bakal kelangsungan kualitas SDM terutama generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia.

Pada Masa sekarang lembaga-lembaga pendidikan sekolah harus memperhatikan tingkat kebutuhan peserta didik, bukan hanya untuk membuat anak- anak didik bisa belajar formal tetapi harus membuat anak cerdas dalam aarti yang luas termasuk membaca kondisi di sekitarnya ke berbagai aspek kehidupan. Lebih lanjut Bupati menegaskan kepada seluruh peserta bahwa yang terpenting dalam try out adalah Kejujuran "Percuma saja nilai tinggi tapi tidak jujur. Disini yang Dibutuhkan adalah kemandirian dalam mengerjakan soal-soal yang ada".

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih Dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Dan semoga menjadi amalan dihadapan Alloh. (Bid IKP/DISKOMINFO)