Indonesian English

Bupati Menyerahkan Hend Tracktor

Kategori: 
BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, menyerahkan Hend Tracktor kepada sejumlah Kelompok Tani, pada acara Apel Pagi di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Selasa (11/4/2017).
 
Dalam amanatnya Bupati Acep menyampaikan beberapa pesan terkait penyerahan Hend Tracktor tersebut. Ia mengaskan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan Hend Tracktor agar tidak mengalihtangankan alat pertanian tersebut. Begitu pula apabila hilang menjadi tanggung jawab kelompok tani.
 
“Saya mohon segera musyawarahkan dengan anggota kelompok untuk biaya pemeliharaan dan operasional sehingga terhindar dari saber fungli,” kata bupati.
 
Dalam upaya mengurangi resiko kerugian, Bupati Acep meminta agar petani mengasuransikan tanaman padinya melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) ke Asuransi Jasindo.
 
Selain itu dalam mengoptimalkan pemanfaatan air dan pemeliharaan irigasi P3A/GP3A pembinaannya agar ditingkatkan. “ Begitu pula peran RPHD dalam upaya penanggulangan organisme pengganggu tumbuhan di tiap desa perlu didorong sehingga tidak terjadi ledakan serangan hama penyakit tanaman,” imbuhnya. (HD/Bag.Humas Setda)*